Connect With Us

Sinar Mas Land Inisiasi Sekolah Berhati 

Redaksi | Rabu, 10 Maret 2021 | 20:19

| Dibaca : 269

Sinar Mas Land melalui Kepala CSR BSD Maria Chatarina Octaviana SP menjelaskan, program, pelatihan, dan pendampingan dalam acara sosialisasi Sekolah Berhati secara virtual, Rabu (10/3/2021). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com– Dalam rangka tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan, Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menginisiasi penyelenggaraan Sekolah Berhati. 

Program ini bertujuan menyiapkan fisik dan lingkungan sekolah serta madrasah di pinggiran perkotaan. Sehingga nanti dapat menyelenggarakan pembelajaran tatap muka dengan baik di masa pandemi maupun kenormalan baru.

“Sekolah Berhati merupakan platform yang mengusung nilai-nilai berkarakter, sehat, hijau, dan inovatif. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Bina Sekolah yang diselenggarakan oleh CSR BSD City di Bidang Pendidikan,” ujar Kepala CSR BSD Sinar Mas Land, Maria Chatarina Octaviana SP, dalam acara sosialisasi Sekolah Berhati secara virtual pada Rabu (10/3/2021). 

Untuk mencapai harapan tersebut, imbuhnya, ada silabus materi yang diramu khusus oleh Pengawas Madrasah Tangerang Dr. Girmono MA, Guru dan Bidang Kurikulum SMPN 20 Tangerang Selatan Heny Khristiani MPd, dan Tim CSR BSD City Bidang Pendidikan. 

Lebih jauh Maria menjelaskan, program itu akan memberikan edukasi, pelatihan, dan pendampingan kepada kepala sekolah, guru, komite, dan siswa agar mereka dapat menciptakan kelayakan fisik lingkungan sekolah mereka. Sehingga menjadi tempat yang aman, nyaman, serta produktif di masa pandemi maupun sesudahnya. 

Sosialisasi Sekolah Berhati yang diselenggarakan secara virtual tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan Taryono, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan Abdul Rojak, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang Dedi Mahfudin, para narasumber dan para pendidik yang terlibat dalam tim Sekolah Berhati, serta para pengawas, kepala sekolah, guru, dan ketua komite.

Setelah sosialisasi, CSR BSD City kemudian menggelar workshop atau pelatihan terbatas mulai 16 Maret sampai dengan 25 Maret 2021 yang langsung dilanjutkan dengan praktik lapangan. (RED/RAC)

TEKNO
Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Senin, 29 November 2021 | 15:44

TANGERANGNEWS.com-Seri Realme 9 rencananya akan diluncurkan secara global pada Januari 2022. Ponsel pintar yang dibuat Sky Li, produsen asal Shenzen, Cina ini akan menggantikan seri Realme 8i

PROPERTI
Modernland Promo Akhir Tahun, Beli Rumah di Tangerang Diskon Hingga Rp145 Juta

Modernland Promo Akhir Tahun, Beli Rumah di Tangerang Diskon Hingga Rp145 Juta

Jumat, 3 Desember 2021 | 15:58

TANGERANGNEWS.com-Bagi masyarakat yang berencana membeli produk properti, baik residensial maupun komersial di township Kota Modern, Kota Tangerang dan Modernhill di Pondok Cabe, Tangerang Selatan

BANDARA
Waspadai Varian Omicron, Imigrasi Tolak 19 WNA di Bandara Soekarno-Hatta

Waspadai Varian Omicron, Imigrasi Tolak 19 WNA di Bandara Soekarno-Hatta

Jumat, 3 Desember 2021 | 17:34

TANGERANGNEWS.com-Petugas Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin