Connect With Us

Cegah Banjir Airin Resmikan Tandon Puri Bintaro Hijau 

Muhamad Heru , Rachman Deniansyah | Sabtu, 13 Maret 2021 | 12:59

| Dibaca : 820

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany saat meresmikan Tandon Puri Bintaro Hijau, di Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan resmikan Tandon Puri Bintaro Hijau, di Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren. 

 

Peresmian ini dilakukan oleh Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

 

Airin menjelaskan bahwa tandon ini merupakan salah satu alternatif agar bisa mengurangi genangan air di Puri Bintaro Hijau. 

"Kami telah membangun tandon ini sebagai ikhtiar kami dalam mengatasi masalah banjir. Bantu kami untuk memelihara, menjaganya, terutama untuk tidak mencoret-coret.” ujar dia yang menambahkan bahwa tandon ini juga bisa dimanfaatkan untuk aktivitas masyarakat, Sabtu (13/3/2021).

 

Kemudian, dia menambahkan bahwa tahun ini 2021 Pemkot Tangsel akan tetap membangun tandon di beberapa titik. Hal tersebut dilakukan untuk mengatasi banjir di Kota Tangerang Selatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Aries Kurniawan menjelaskan bahwa, tandon ini dibangun sejak tahun 2020 sebagai pengendali banjir di Kecamatan Pondok Aren dengan luas 4.850 meter persegi.

”Sementara, untuk kolamnya sekitar 3.500 meter persegi. Adapun fasilitasnya adalah jogging track dan pagar pembatas.

 

Tandon ini mampu menampung sekitar 2.100 meter kubik air. Sehingga keberadaannya bisa membantu masyarakat untuk mengurangi titik genangan banjir pada saat curah hujan meningkat".

 

Aries menambahkan bahwa lahan lokasi tandon ini merupakan fasos dan fasum yang dimiliki perumahan. Sehingga bisa dikelola oleh pemerintah untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

HIBURAN
500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

Selasa, 23 November 2021 | 17:17

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak lebih dari 500 siswa se-Indonesia mengikuti Pahoa Fun Sport and Activities (PASS) 202, kompetisi secara daring yang digelar Sekolah Terpadu Pahoa, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

BANTEN
Pernyataan Gubernur Banten Dinilai Merendahkan Buruh

Pernyataan Gubernur Banten Dinilai Merendahkan Buruh

Senin, 6 Desember 2021 | 23:46

TANGERANGNEWS.com-Pernyataan Gubernur Banten Wahidin Halim yang meminta pengusaha untuk mengganti pegawai yang menolak Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK) 2022 dinilai merendahkan kaum buruh

OPINI
Paramount Petals Sabet Penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

Paramount Petals Sabet Penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

Senin, 6 Desember 2021 | 11:37

TANGERANGNEWS.com-Paramount Petals sebagai sebuah kota mandiri di Kabupaten Tangerang yang dikembangkan Paramount Land berhasil menyabet penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin