Connect With Us

Mengerikan! Ular Sepanjang 4 Meter Melingkar di Gapura Tangerang Selatan

Rachman Deniansyah | Senin, 15 Maret 2021 | 17:19

| Dibaca : 88483

Lokasi adanya ular sanca di sekitar Gang Mede 2, Pamulang, Tangerang Selatan yang ditemukan oleg warga sekitar. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Ular jenis sanca berukuran sangat besar membuat warga di sekitar Gang Mede 2, Pamulang, Tangerang Selatan, heboh. 

 

Hewan melata yang identik dengan motif batik pada tubuhnya itu ditemukan warga sedang melingkar di atas gapura yang terdapat di depan gang, Senin (15/3/2021) siang. 

 

Tak tanggung-tanggung, ular yang ditemukan warga sekitar pukul 12.00 WIB itu memiliki panjang mencapai empat meter. 

 

Febriyanto, 24, seorang juru parkir di sekitar lokasi menuturkan, ular dengan ukuran besar tersebut pertama kali dilihat oleh pekerja yang sedang menggali di sekitar gapura. 

 

"Lagi markir, tiba-tiba pekerja PLN yang lagi ngegali manggil saya. Ada ular," ucap Febri menirukan teriakan orang yang meminta tolong padanya.

 

Febri yang pernah menangkap ular sebelumnya itu pun langsung berlari ke lokasi ular ditemukan. Namun saat ingin menangkap, ia sempat merasa kesulitan. 

 

"Awalnya kepalanya udah saya tangkatangkap. Cuma karena posisinya sempit jadi saya lepas lagi. Biar dia (ular) berubah arah," ujar Febri. 

 

Beruntung saat dirinya kesulitan, datang seseorang yang membantunya menangkap ular tersebut. 

Namun, dengan ukuran yang besar, ular liar itu pun berontak dan sempat membuat salah satu warga yang ikut menangkap, tergigit bagian tangannya. 

 

"Ada bapak-bapak dia langsung tangkap kepalanya. Dia sempat kegigit tangannya. Terus waktu ditangkap, ular itu juga sempat buang air. Ini baju saya kena," tuturnya. 

 

Ia menduga, ular yang ditemukan tersebut berasal dari dalam gorong-gorong. 

 

"Kayaknya sih dari saluran air. Badannya bau saluran air gitu soalnya," tuturnya. 

 

Usai ditangkap, lanjut Febri, ular yang memiliki ukuran badan hampir sebesar paha orang dewasa itu pun diamankan oleh salah satu warga. 

 

"Dibawa sama orang yang bantu tangkap tadi. Jadi dia memang sudah bawa karung. Katanya memang memelihara dia," pungkasnya.

KAB. TANGERANG
Personel Gabungan Polri dan TNI Pastikan Keamanan PLTU 3 Lontar Kemiri Tangerang 

Personel Gabungan Polri dan TNI Pastikan Keamanan PLTU 3 Lontar Kemiri Tangerang 

Senin, 6 Desember 2021 | 11:01

TANGERANGNEWS.com - Personel gabungan dari Polri dan TNI menggelar patroli di seluruh kawasan PLTU 3 Lontar Extension di Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang untuk memastikan keamanan objek vital pada Minggu 5 Desember 2021

BANDARA
Pesawat Tujuan Bali Gagal Landing Balik ke Bandara Soetta, Penumpang Ngamuk

Pesawat Tujuan Bali Gagal Landing Balik ke Bandara Soetta, Penumpang Ngamuk

Senin, 6 Desember 2021 | 16:13

TANGERANGNEWS.com-Penumpang pesawat tujuan Jakarta-Bali ngamuk setelah gagal landing lantaran cuaca buruk. Kericuhan tersebut terjadi saat pilot pesawat Super Air Jet memutuskan untuk kembali ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta)

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

TANGSEL
23 Rumah Sakit Disiagakan di Tangsel Hadapi Varian Omicron

23 Rumah Sakit Disiagakan di Tangsel Hadapi Varian Omicron

Senin, 6 Desember 2021 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah langkah mulai dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) guna mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga ledakan kasus Covid-19 dan tersebarnya varian Omicron

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin