Connect With Us

Kepedulian Polres Tangsel, Santuni Anak Korban Penembakan di Cengkareng

Rachman Deniansyah | Rabu, 17 Maret 2021 | 17:47

| Dibaca : 362

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin bersama jajarannya saat memberikan bantuan terhadap keluarga korban anggota TNI yang tertembak di kafe kawasan Cengkareng, Jakarta Barat beberapa waktu yang lalu. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Insiden penembakan brutal yang menewaskan tiga korban jiwa di salah satu kafe kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, meninggalkan duka yang mendalam. 

 

Aksi koboi yang dilakukan oleh seorang oknum tersebut, terjadi 25 Februari 2021 lalu. 

 

Kejadian maut yang terjadi tapa diduga tersebut, salah satunya telah merenggut satu korban berstatus anggota TNI. 

 

Sedangkan dua lainnya, merupakan pegawai yang bekerja di kafe yang menjadi saksi bisu tragedi maut tersebut. 

 

Duka yang mendalam tersebut turut dirasakan oleh jajaran Polres Tangsel. Rasa berkabungnya tersebut pun turut dibuktikan dengan bantuan yang diberikan kepada para keluarga korban. 

 

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin mengatakan, pihaknya telah memberikan bantuan berupa santunan pendidikan, khusus bagi anak yang ditinggal oleh para korban. 

 

"Untuk anak-anak korban yaitu salah satunya anak dari keluarga TNI ada tiga orang. Berikan beasiswa sampai sarjana dan kita salurkan hari ini," ujar Iman saat dikonfirmasi, Rabu (17/3/2021).

 

Santunan pendidikan tersebut diberikan hingga seluruh anak korban meraih gelar sarjana, tanpa menanggung biaya apapun. 

"Ya intinya apa yang berbau dengan pendidikan untuk anak-anak itu sampai lulus sarjana kita tanggung semua biayanya. Diberikan beasiswa pendidikan ini, merupakan sebagai wujud tanggung jawab kita karena putra-putri korban insiden Cengkareng ini memiliki hak untuk dapat mengenyam pendidikan," terangnya. 

Lebih lanjut, perwakilan Master Trust Law Firm pimpinan Advokat, Natalia Rusli menuturkan, meski ditanggun sepenuhnya, para anak korban dan keluarga bebas memilih pendidikan yang akan ditempuh. 

 

"Semua pendaftaran diurus sendiri tapi biaya nantinya ditanggung oleh polres Tangsel.  Jadi kita memberikan santuan kepada anak-anak korban insiden Cengkareng," ujar Natali saat dikonfirmasi.

 

Ia menambahkan, tak hanya pembiayaan pendidikan, bantuan juga diberikan bagi seluruh keperluan yang dibutuhkan, seperti buku, dan lainnya. 

 

"Kalau untuk laptop itu nanti kita tanggung setelah mereka SMA. Jika yang masih kecil tidak kita berikan dulu karena itu tidak diperlukan, yang SMA ini kita akan ada pemberian laptop dan perangkat komputer," pungkasnya.

TANGSEL
Gadis 15 Tahun di Tangsel Alami Luka Fisik & Trauma yang Berlebih

Gadis 15 Tahun di Tangsel Alami Luka Fisik & Trauma yang Berlebih

Rabu, 28 Juli 2021 | 19:56

TANGERANGNEWS.com-Sungguh malang nasib gadis berinisial W yang masih berusia 15 tahun di wilayah Pamulang, Tangerang Selatan

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab