Connect With Us

Kepedulian Polres Tangsel, Santuni Anak Korban Penembakan di Cengkareng

Rachman Deniansyah | Rabu, 17 Maret 2021 | 17:47

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin bersama jajarannya saat memberikan bantuan terhadap keluarga korban anggota TNI yang tertembak di kafe kawasan Cengkareng, Jakarta Barat beberapa waktu yang lalu. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Insiden penembakan brutal yang menewaskan tiga korban jiwa di salah satu kafe kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, meninggalkan duka yang mendalam. 

 

Aksi koboi yang dilakukan oleh seorang oknum tersebut, terjadi 25 Februari 2021 lalu. 

 

Kejadian maut yang terjadi tapa diduga tersebut, salah satunya telah merenggut satu korban berstatus anggota TNI. 

 

Sedangkan dua lainnya, merupakan pegawai yang bekerja di kafe yang menjadi saksi bisu tragedi maut tersebut. 

 

Duka yang mendalam tersebut turut dirasakan oleh jajaran Polres Tangsel. Rasa berkabungnya tersebut pun turut dibuktikan dengan bantuan yang diberikan kepada para keluarga korban. 

 

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin mengatakan, pihaknya telah memberikan bantuan berupa santunan pendidikan, khusus bagi anak yang ditinggal oleh para korban. 

 

"Untuk anak-anak korban yaitu salah satunya anak dari keluarga TNI ada tiga orang. Berikan beasiswa sampai sarjana dan kita salurkan hari ini," ujar Iman saat dikonfirmasi, Rabu (17/3/2021).

 

Santunan pendidikan tersebut diberikan hingga seluruh anak korban meraih gelar sarjana, tanpa menanggung biaya apapun. 

"Ya intinya apa yang berbau dengan pendidikan untuk anak-anak itu sampai lulus sarjana kita tanggung semua biayanya. Diberikan beasiswa pendidikan ini, merupakan sebagai wujud tanggung jawab kita karena putra-putri korban insiden Cengkareng ini memiliki hak untuk dapat mengenyam pendidikan," terangnya. 

Lebih lanjut, perwakilan Master Trust Law Firm pimpinan Advokat, Natalia Rusli menuturkan, meski ditanggun sepenuhnya, para anak korban dan keluarga bebas memilih pendidikan yang akan ditempuh. 

 

"Semua pendaftaran diurus sendiri tapi biaya nantinya ditanggung oleh polres Tangsel.  Jadi kita memberikan santuan kepada anak-anak korban insiden Cengkareng," ujar Natali saat dikonfirmasi.

 

Ia menambahkan, tak hanya pembiayaan pendidikan, bantuan juga diberikan bagi seluruh keperluan yang dibutuhkan, seperti buku, dan lainnya. 

 

"Kalau untuk laptop itu nanti kita tanggung setelah mereka SMA. Jika yang masih kecil tidak kita berikan dulu karena itu tidak diperlukan, yang SMA ini kita akan ada pemberian laptop dan perangkat komputer," pungkasnya.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill