Connect With Us

Peduli Lingkungan Hidup, WOM Finance Tanam Ribuan Pohon di Ciputat

Rachman Deniansyah | Selasa, 23 Maret 2021 | 20:23

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) memperingati hari jadi yang ke-39 tahun dalam dalam program Lingkungan, Selasa (23/3/2021). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Peringati hari jadi yang ke-39 tahun, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) terus menunjukkan komitmennya dalam menjadi perusahaan yang peduli dengan lingkungan. 

Komitmen itu ditunjukkan dengan aksi penanaman seribu pohon di seluruh Indonesia. Seperti yang dilakukan oleh WOM Finance Kantor Cabang Ciputat di wilayah Setu dan Pamulang, Tangerang Selatan. 

Aksi peduli lingkungan tersebut dilakukan dengan tujuan agar dapat mengembalikan ekosistem pohon yang kini semakin berkurang akibat adanya penebangan. 

Deputy Business Unit Head Regional Banten, Swito Sitompul menuturkan adapun tanaman yang ditanam, diantaranya bibit mangga, bibit rambutan, jambu jamaika, nangka, tebubuya kuning, tebubuya pink dan pucuk merah.

"Jika tanaman buah, bisa dimanfaatkan buahnya. Dengan penghijauan kita bisa terhindar dari bahaya banjir, tanah longsor atau erosi. Intinya jika kita sayangi alam kita, maka alam pun akan sayang kepada kita. Oleh karena itu mari hijaukan lingkungan kita," tutur Swito, Selasa (23/3/2021). 

Tak hanya itu, Swito mengatakan bahwa penanaman pohon tersebut juga dapat memberikan dampak positif lainnya.

"Seperti untuk memproduksi oksigen, mengurangi CO2 dan polutan lainnya," imbuhnya.

Kepedulian terhadap lingkungan tersebut, kata Swito, dilakukan atas dasar banyaknya bencana yang diakibatkan oleh adanya kerusakan lingkungan. 

"Dengan banyaknya bencana yang terjadi yang diakibatkan oleh kerusakan lingkungan, menuntut kepedulian bersama untuk menata kembali lingkungan salah satunya dengan penghijauan mulai dari lingkungan rumah, kantor dan lingkungan lainnya," pungkasnya. (RED/RAC)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill