Connect With Us

Maling Beraksi di Kontrakan Ciputat, 2 Motor Mahasiswa UIN Raib Sekaligus

Rachman Deniansyah | Kamis, 25 Maret 2021 | 13:39

| Dibaca : 1471

Tempat kejadian perkara aksi pencurian sepeda motor di Jalan Semanggi 2, RT03/03, Cempaka Putih, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Dua unit kendaraan sepeda motor milik mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, hilang sekaligus digondol maling saat terparkir di salah satu kontrakan yang berlokasi di Jalan Semanggi 2, RT03/03, Cempaka Putih, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Rabu (24/3/2021) kemarin.

 

Aksi pencurian motor yang dilakukan dalam waktu yang sama itu, terjadi ketika kedua korbannya terlelap tidur. Salah satu korban, Abdul Rizal, 22, menuturkan, aksi pencurian itu diperkirakan terjadi di pagi hari.

"Kira-kira kejadiannya itu di atas pukul 06.00 WIB sampai pukul 07.30 WIB. Karena terakhir pukul 04.00 WIB saya lihat motor masih ada. Terus tetangga depan juga sempat melihat motor saat keluar pukul 06.00 WIB," ujar Rizal kepada TangerangNews.com, Kamis (25/3/2021). 

 

Sedangkan ia baru melihat motor kesayangannya itu raib, ketika terbangun dari tidurnya sekitar pukul 07.30 WIB. 

 

Saat itu, ia melihat motor merek Yamaha F1 ZR warna biru berplat nomor B-6710-JHW miliknya itu sudah tidak ada.

 

Ketika itu, ia pun berinisiatif untuk membangunkan seluruh temannya untuk mengecek motor masing-masing. 

Ternyata benar, motor Honda Scoopy berplat nomor B-4723-BRE milik temannya juga raib digondol maling.

 

"Saat itu saya mau pulang ke rumah. Tapi ternyata saat kunci sudah saya pegang. Saya lihat motor sudah enggak ada. Terus dicek, ternyata motor Scoopy punya temen juga hilang juga," papar Rizal. 

 

Rizal menduga, pelaku beraksi dengan berkelompok dan sudah mengintai di sekitar lokasi, sebelum peristiwa itu terjadi. Pasalnya pencurian yang terbilang nekat itu terjadi saat kontrakan tengah ramai. 

 

"Jadi dia (pelaku) kaya sudah ngintai. Soalnya kondisi kontrakan ramai, ada sekitar 10 orangan. Nah dia (pelaku) beraksi saat penghuni lagi pada tidur," imbuhnya. 

 

Atas kejadian itulah, Rizal bersama temannya yang juga menjadi korban, Alfan Arrazaq, 21, bergegas untuk melaporkan kasus pencurian tersebut ke Mapolsek Ciputat Timur di hari yang sama. Laporan atas kasus pencurian itu pun telah diterima pihak Kepolisian dengan nomor laporan LP/228/K/III/2021/Sek Cip.

BANTEN
Ada 44 Sekolah di Banten Masuk Klaster COVID-19

Ada 44 Sekolah di Banten Masuk Klaster COVID-19

Jumat, 24 September 2021 | 13:02

TANGERANGNEWS.com-Hasil survei Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mencatat, 1.303 sekolah menjadi klaster COVID-19 selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas

MANCANEGARA
Menjijikkan, Sepasang Penumpang Nekat Berbuat Mesum di Pesawat Jadi Tontonan

Menjijikkan, Sepasang Penumpang Nekat Berbuat Mesum di Pesawat Jadi Tontonan

Senin, 20 September 2021 | 22:57

TANGERANGNEWS.com- Perbuatan yang sangat tidak pantas dilakukan oleh sepasang penumpang pesawat maskapai Ryanair di dalam pesawat. Aksi yang sangat tidak senonoh yang dilakukan di tempat duduk kabin pesawa

BISNIS
Banyak Penonton Bioskop Kesulitan Akses PeduliLindungi

Banyak Penonton Bioskop Kesulitan Akses PeduliLindungi

Jumat, 24 September 2021 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Meski sudah dibuka kembali, namun pengunjung bioskop masih terbilang sepi hingga akhir September ini

OPINI
Sekolah Ditarik Pajak, Konsep Pendidikan yang Dipertanyakan

Sekolah Ditarik Pajak, Konsep Pendidikan yang Dipertanyakan

Jumat, 24 September 2021 | 09:34

TANGERANGNEWS.com-Oleh: Rut Sri Wahyuningsih. Institut Literasi dan Peradaban Pemerintah tengah mengajukan pengenaan pajak pertambahan nilai (PPN) terhadap jasa pendidikan sebesar 7%. Agenda tersebut tertuang dalam Rancangan Undang-Undang (RUU)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin