Connect With Us

Ahok Ajari Benyamin Cara Tembus 2 Periode di Tangsel

Rachman Deniansyah | Senin, 5 April 2021 | 14:34

| Dibaca : 1136

Ahok saat bersama Benyamin Davnie di peresmian Taman Kota 1 Tangsel. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa dikenal Ahok, memberikan wejangannya terhadap Benyamin Davnie yang terpilih dalam Pilkada 2020 sebagai Wali Kota Tangerang Selatan, menggantikan Airin Rachmi Diany. 

 

Wejangan tersebut diberikan Ahok di sela-sela sambutannya dalam acara peresmian Taman Kota 1 di Jalan Letnan Sutopo, Serpong, Tangsel, Senin (5/4/2021). 

 

Ahok menyampaikan jika kehadirannya tersebut merupakan caranya untuk menghargai Airin dalam melepas masa jabatnya, selama dua periode. 

"Sepuluh tahun tidak mudah menjalani dan memimpin sebagai kepala daerah. Tangsel maju luar biasa. Dan kita juga bersyukur wakilnya (Benyamin) melanjutkan," ujar Ahok di lokasi.

 

Ia pun mengharapkan, Benyamin dapat mengikuti jejak Airin dalam memimpin Tangsel. Dengan demikian, ia yakin pembangunan Kota Tangsel dapat berjalan begitu baik.

 

"Kalau dua periode, Pak Benyamin nih jadi 20 tahun nih ikut bangun Tangsel. Nah ini yang saya yakin, suatu kota akan dibangun dengan baik, kalau kesinambungan sampai 20 tahun, itu yang selalu kita harapkan," tururnya.

 

Untuk mencapai kepemimpinan dua periode itu, Ahok memberikan wejangan tersebut kepada Benyamin. 

 

Caranya, yakni dengan memberikan perhatian lebih terhadap rakyatnya. Ahok yakin dengan cara itu, Benyamin tak perlu melakukan kampanye di pertarungan politik selanjutnya.

"Saya percaya kepala daerah yang memperhatikan nasib rakyatnya, mengurus orang miskin yang membutuhkan pertolongannya, enggak usah kampanye, pasti kepilih lagi Pak Benyamin. Gitu aja gampang banget," ucap Ahok kepada Benyamin yang menyaksikan sambutan di baris terdepan. 

 

Ia menyampaikan agar tak perlu lagi mencari jalan pintas untuk mendapatkan jabatan. 

 

"Saya sampaikan ke teman-teman, mudah sekali enggak usah curi duit, enggak usah korupsi untuk mempertahankan jabatan, karena uang anda tidak akan pernah cukup membeli suara orang. Tapi kalau anda mempunyai hati, mengurusi rakyat di tempat anda. Kami yakin anda enggak usah kampanye. Hampir tidak mengeluarkan uang, suara bisa anda dapatkan," pungkasnya.

OPINI
Tidak Boleh Mudik, Ini Cara Obati Kerinduan Dengan Sanak Saudara

Tidak Boleh Mudik, Ini Cara Obati Kerinduan Dengan Sanak Saudara

Jumat, 7 Mei 2021 | 11:30

Melewati lebaran di masa pandemi membuat masyarakat tidak bisa

MANCANEGARA
Mulut Sungai Gangga di India Mengapung 4.000 Mayat COVID-19

Mulut Sungai Gangga di India Mengapung 4.000 Mayat COVID-19

Rabu, 12 Mei 2021 | 12:00

Angka kematian di India karena mengganasnya COVID-19 pun terus bertambah signifikan setiap harinya. Terbaru 4.000 mayat terlihat mengapung di mulut sungai Gangga. Jenazah ini diperkirakan merupakan jenazah positif COVID-19

BANDARA
Menhub Minta Petugas Bandara Soetta Jangan Lengah Periksa Izin Terbang Penumpang

Menhub Minta Petugas Bandara Soetta Jangan Lengah Periksa Izin Terbang Penumpang

Selasa, 11 Mei 2021 | 13:07

TANGERANGNEWS.com-Menjelang lebaran, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, memantau langsung aktifitas Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Selasa (11/5/2021)

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab