Connect With Us

Ular 3 Meter Makan Tikus di Teras Rumah Warga Ciputat

Rachman Deniansyah | Sabtu, 10 April 2021 | 14:11

| Dibaca : 1103

Personel BPBD Kota Tangsel berhasil menangkap ular sanca batik yang masuk ke kediaman warga di Perumahan Villa Mutiara, Ciputat, Tangerang Selatan. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Warga Perumahan Villa Mutiara, Ciputat, Tangerang Selatan dibuat panik dengan keberadaan ular sepanjang 3 meter yang bersarang di gudang rumah warga, Sabtu (10/4/2021). 

 

Ular jenis sanca batik itu membuat warga geger saat pertama kali dilihat oleh sang pemilik rumah, ketika hendak mengeluarkan motor dari gudangnya. 

 

Pemilik rumah yang merasa ketakutan itu pun segera melaporkan temuannya itu, ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel. 

"Kejadiannya tadi sekitar pukul 05.15 WIB, dapat laporan dari warga di Villa Mutiara. Ular itu ada di teras," ujar Komandan Regu Rescue Tim A Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kota Tangerang Selatan, Darus Salam, saat dihubungi. 

Ular tersebut itu langsung segera dievakuai begitu petugas tiba di lokasi. Tanpa perlawanan, hewan melata berukuran besar itu pun berhasil diamankan. 

 

"Sekitar tiga meter panjangnya kurang lebih. Enggak ada perlawanan yang berarti sih, karena ularnya itu baru makan tikus," tuturnya. 

 

Ia mensinyalir bahwa ular yang identik dengan motif batik itu masuk ke gudang rumah warga karena mengejar mangsa utamanya, yakni tikus. 

 

"Jadi kalau habitat sebetulnya kayaknya dari kali yang ada di sekitar rumah. Terlebih daerah sana emang suka banjir. Sepertinya dia masuk ke gudang karena mengejar mangsa," terangnya. 

 

Begitu ditangkap, Darus pun langsung membawa ular tersebut ke kantornya.

 

"Langsung dibawa ke mako bang. Kita rehabilitasi dulu. Sampai ada komunitas pencinta hewan melata mau mengadopsinya," pungkasnya.

BISNIS
Investasi di Kabupaten Tangerang Capai Rp8,5 Triliun, Paling Banyak 3 Sektor Ini

Investasi di Kabupaten Tangerang Capai Rp8,5 Triliun, Paling Banyak 3 Sektor Ini

Kamis, 6 Oktober 2022 | 08:45

TANGERANGNEWS.com-Realisasi investasi di Kabupaten Tangerang pada semester 1 tahun 2022 mengalami peningkatan dengan total nilai mencapai Rp8,5 triliun.

NASIONAL
Peran 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Peran 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Kamis, 6 Oktober 2022 | 21:56

TANGERANGNEWS.com-Kapolri Jenderal Listyo Sigit menetapkan enam orang tersangka dalam tragedi Kanjuruhan. Keenam tersangka ini memiliki peran dan tanggung jawab atas peristiwa maut itu.

MANCANEGARA
Penembakan Massal Tewaskan 38 Orang, Pelaku Mantan Polisi

Penembakan Massal Tewaskan 38 Orang, Pelaku Mantan Polisi

Kamis, 6 Oktober 2022 | 22:32

TANGERANGNEWS.com-Penembakan massal yang menewaskan 38 orang terjadi di provinsi Nong Bua Lam Phu, Thailand, Kamis, 6 Oktober 2022.

TOKOH
Seniman Cak Sapari Ludruk Meninggal

Seniman Cak Sapari Ludruk Meninggal

Kamis, 15 September 2022 | 13:14

TANGERANGNEWS.com-Cak Sapari yang dikenal dengan seniman Ludruk Surabaya meninggal dunia pada Kamis, 15 September 2022 dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill