Connect With Us

Pemkot Tangsel Perbolehkan Tarawih Berjamaah, Tausiah Maksimal Hanya 15 Menit

Rachman Deniansyah | Senin, 12 April 2021 | 19:52

| Dibaca : 519

Ilustrasi salat berjamaah. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Bulan suci Ramadan 1442 Hijriah resmi dimulai sejak Selasa, 13 April 2021 besok. Dengan demikian, malam ini umat Islam akan mulai melaksanakan ibadah salat Tarawih, Senin (12/4/2021). 

 

Dalam pelaksanaannya, Pemerintah Kota Tangerang Selatan memperbolehkan setiap masjid ataupun musala untuk menggelar tarawih secara berjamaah. Namun tentunya, tetap dengan aturan yang ketat. 

 

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, pengaturan teknis pelaksanaan salat Tarawih yang diatur secara ketat itu, bertujuan untuk tetap menghindari adanya potensi penularan COVID-19. 

 

"Ya sekali lagi bahwa menurut Bapak Presiden dan ulama, kesehatan ini hukum tertinggi. Oleh karena itu dalam salat tarawih yang akan datang

 Kegiatan ibadah di Bulan Ramadan dilakukan dengan tetap melakukan protokol kesehatan," ujar Benyamin, Senin (12/4/2021). 

Melalui kesepakatan bersama yang telah diterbitkannya, Benyamin mengatakan,  setiap masjid dan musala wajib membatasi jumlah jemaah dengan kehadiran paling banyak 50 persen dari total kapasitas yang tersedia. 

 

"Dimintakan 50 persen saja di musala atau masjid yang digunakan untuk tarawih. Terus ceramah jangan lama-lama. Paling lama 15 menit saja," tutur Benyamin. 

Selain itu, kata Benyamin, untuk pengaturan jarak atau barisannya harus  aman satu meter antar jamaah. 

 

"Kemudian setiap jamaah harus membawa sajadah atau mukena masing-masing," imbuhnya. 

 

Kemudian yang terpenting juga, Benyamin mewajibkan kepada setiap pengurus masjid atau musala untuk mengontrol kepatuhan protokol kesehatan, seperti tersedianya pencuci tangan, serta tidak adanya jemaah yang berkerumun. 

 

"Saya mengimbau kepada masyarakat, walaupun kondisi kita semakin baik, kami minta kepada masyarakat jangan terlena, jangan lengah. Tetap kita harus disiplin dengan protokol kesehatan. Itu yang penting," pungkasnya.

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

KOTA TANGERANG
Pekan Depan, Siswa SD di Kota Tangerang Bisa Ikuti PTM asal Sudah Vaksinasi

Pekan Depan, Siswa SD di Kota Tangerang Bisa Ikuti PTM asal Sudah Vaksinasi

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 15:19

TANGERANGNEWS.com-Semua siswa sekolah dasar (SD) di Kota Tangerang dapat mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) mulai pekan depan apabila sudah menerima vaksinasi dan mendapatkan persetujuan dari orang tua

HIBURAN
Hapus Status Suami Istri dengan Ajun Perwira, Jennifer Jill Mengaku Karena Hal Ini 

Hapus Status Suami Istri dengan Ajun Perwira, Jennifer Jill Mengaku Karena Hal Ini 

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 14:36

TANGERANGNEWS.com-Setelah selama enam bulan ditahan karena ditangkap polisi, terkait sabu seberat 0,39 gram. Kini, isu keretakan rumah tangga pasangan artis Ajun Perwira dengan Jennifer Jill akhirnya terjawab

BISNIS
Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:21

TANGERANGNEWS.com-Summarecon Mall Serpong (SMS) didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali menghadirkan Creartive Culture Home (C2H)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin