Connect With Us

Bikin Viral, Wagub Banten Minta Tugu Pamulang Dibongkar

Rachman Deniansyah | Kamis, 15 April 2021 | 12:00

| Dibaca : 457

Kondisi Tugu Pamulang di persimpangan Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangerang Selatan. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy meminta agar Tugu Pamulang yang sempat mendapat cibiran pedas dari para netizen, untuk segera dibongkar.

"Saya sudah perintahkan bongkar dari pada jadi istilahnya permasalahan di masyarakat," ujar Andika di Cilenggang, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Kamis (15/4/2021). 

Sementara untuk kelanjutan pembangunannya, Pemprov Banten masih menunggu anggaran. 

Pasalnya saat ini, pihaknya belum memiliki anggaran untuk membangun kembali tugu yang berlokasi di persimpangan Jalan Siliwangi, Pamulang itu.

"Udah selesai, kemarin kan dari 2018 sudah saya suruh segera dibenahi, karena 2019 dianggarkan ternyata kena refocusing. Bongkar dulu nanti kalau anggaran sudah siap baru kita bangun," tuturnya.

Sebelumnya, Tugu yang menjadi sentral wilayah Kecamatan Pamulang tersebut kembali menjadi buah bibir perbincangan khalayak ramai, termasuk di jagat maya. 

Tersebarnya desain awal tugu, membuat netizen geram dan melontarkan cibiran pedas terhadap pembangunan tugu yang dinilai jauh dari ekspektasi. 

Kondisi terkini, tugu berwarna putih pudar itu kini sudah ditutup dengan menggunakan seng untuk sementara.

Alasannya, agar masyarakat tak lagi salah kaprah. Pasalnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Banten berkilah bahwa pembangunan tugu tersebut belum rampung. (RAZ/RAC)

MANCANEGARA
WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

Kamis, 8 Juli 2021 | 11:43

TANGERANGNEWS.com-Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari empat juta orang di seluruh dunia telah meninggal karena COVID-19, sejak virus tersebut muncul pada tahun 2019

SPORT
4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

Minggu, 25 Juli 2021 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Di masa pandemi COVID-19 yang kembali melonjak, penting untuk menjaga kesehatan badan untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga terhindar dari menularan virus tersebut

KOTA TANGERANG
Mafia Tanah di Tangerang Tak Tersentuh, Langkah Tegas Presiden Jokowi Dinanti

Mafia Tanah di Tangerang Tak Tersentuh, Langkah Tegas Presiden Jokowi Dinanti

Sabtu, 31 Juli 2021 | 13:34

TANGERANGNEWS.com-Langkah tegas Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat dinantikan dalam melaksanakan reformasi agraria

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab