Connect With Us

Mirip Toren, Pemprov Banten Lupa Anggarkan Ulang Revitalisasi Tugu Pamulang 

Rachman Deniansyah | Kamis, 15 April 2021 | 15:00

| Dibaca : 448

Kondisi Tugu Pamulang di persimpangan Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangerang Selatan. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemprov Banten bealasan Tugu Pamulang di Tangerang Selatan sebenarnya sudah masuk dalam rencana revitalisasi. Namun, terkendala karena COVID-19. 

Kepala Dinas PUPR Provinsi Banten M Tranggono menyebut bahwa revitalisasi Tugu Pamulang tersebut telah direncanakan sejak 2019 silam. Namun,"Setelah selesai dilaksanakan. Terus ada permintaan lagi dari PUPR Tangsel. Sehingga saat itu minta tolong untuk disempurnakan. Untuk penyempurnaan itu sekitar 2018 akhir atau 2019.  Itu seperti yang jadi viral sekarang. Mau dilaksanakan pada tahun 2019. Saya juga belum ada di situ (PUPR) saya baru," ujar Tranggono kepada TangerangNews.com melalui sambungan telepon, Rabu (14/4/2021). 

"Ya kelanjutan pembangunan. Kalau saya dapat info bahwa (anggaran) itu sudah dialokasikan dan (akan) dilaksanakan di 2019," imbuhnya. 

Besarannya pun tak tanggung-tanggung. Nilainya, kata Tranggono, mencapai ratusan juta. "Sekitar Rp200 Juta," katanya. 

Namun, hingga akhir tahun 2019 proyek revitalisasi atau penyempurnaan tugu Pamulang tak kunjung dilakukan hingga memasuki tahun 2020. Tepatnya saat dunia mulai digegerkan dengan wabah penyakit COVID-19. 

"Tapi ini ya namanya birokrasi lah gitu, kelupaan atau bagaimana, ini belum deal begitu lah. Akhirnya dari pada nanti masalah, bermasalah seperti sebelumnya,  akhirnya tidak direalisasikan dan (anggaran) akhirnya dikembalikan," katanya. 

Ia mengatakan, terkait problematika tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kota Tangsel, dalam hal ini adalah Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel. 

"Ini kasihan juga masyarakat ya. Artinya pemerintah hadir di sini. Saya sudah koordinasi dengan Kepala Dinas PU Kota Tangerang Selatan," tandasnya. (RAZ/RAC)

HIBURAN
Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Minggu, 8 Mei 2022 | 16:19

TANGERANGNEWS.com-Momentum mudik Lebaran Idul Fitri 1443H menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya bagi mereka yang pergi merantau dari kampung halaman

NASIONAL
Menko Airlangga: Jaga Stabilitas Ekonomi Dunia, Negara-negara G20 Harus Solid

Menko Airlangga: Jaga Stabilitas Ekonomi Dunia, Negara-negara G20 Harus Solid

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:52

World Economic Forum Annual Meeting (WEFAM) 2022 akhirnya kembali digelar setelah sempat vakum pada tahun 2021 akibat pandemi Covid-19.

WISATA
6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill