Connect With Us

Jaksa Kantongi Nama Calon Tersangka Kasus Uang Hibah KONI Tangsel 

Rachman Deniansyah | Kamis, 15 April 2021 | 15:19

| Dibaca : 434

Petugas Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan melakukan penggeledahan terhadap kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang berlokasi di Jalan Permai VI Blok AX 7, Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (8/4/2021). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kasus dugaan korupsi dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan disebut terdapat calon tersangka. 

"Oh tentu ada (calon tersangka). Nanti ada," ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangsel, Aliansyah kepada awak media di wilayah Cilenggang, Serpong, Tangsel, Kamis (15/4/2021). 

Namun meski nama telah dikantonginya, Aliansyah enggan untuk membeberkannya lebih lanjut. 

"Nanti pasti kita umumkan, sambil nunggu kelengkapan alat bukti," ujarnya. 

Saat ini, kasus dugaan penyalahgunaan dana hibah tersebut masih dalam proses penelusuran lebih lanjut. 

"Secepatnya, kalau memang sudah kita temukan alat bukti yang cukup, ada perhitungan kerugian negara, pasti segera kita umumkan," tegasnya. 

Sebelumnya dalam penelusurannya tersebut, Kejaksaan Negeri Tangsel telah melakukan penggeledahan Kantor KONI yang terletak di Jalan Permai VI Blok AX 7, Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (8/4/2021) lalu. 

Dalam upaya pencarian barang bukti tersebut, Kejaksaan berhasil menyita sebanyak 130 eksemplar dokumen mulai dari Surat Penanggungjawaban (SPJ), kwitansi, bukti bayar, hingga satu unit komputer yang diduga menjadi bukti dalam penyelewangan dana hibah sebesar Rp7,8 miliar. 

Selain melakukan penggeledahan, Kejaksaan juga telah memanggil ratusan orang sebagai saksi, baik internal ataupun eksternal KONI Tangsel. (RED/RAC)

WISATA
Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Kamis, 16 September 2021 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-KMelihatampung Talas yang terletak di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, merupakan kampung yang sangat unik

NASIONAL
Peta Jalan Indonesia Digital Dukung Generasi Muda Menjadi Game Changer di Era Digital

Peta Jalan Indonesia Digital Dukung Generasi Muda Menjadi Game Changer di Era Digital

Minggu, 19 September 2021 | 11:19

TANGERANGNEWS.com-Kasus aktif Covid-19 di Indonesia saat ini terus mengalami tren penurunan. Momentum pemulihan tersebut perlu untuk dijaga secara bersama oleh seluruh masyarakat sehingga

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin