Connect With Us

Jaksa Kantongi Nama Calon Tersangka Kasus Uang Hibah KONI Tangsel 

Rachman Deniansyah | Kamis, 15 April 2021 | 15:19

Petugas Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan melakukan penggeledahan terhadap kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang berlokasi di Jalan Permai VI Blok AX 7, Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (8/4/2021). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kasus dugaan korupsi dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan disebut terdapat calon tersangka. 

"Oh tentu ada (calon tersangka). Nanti ada," ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangsel, Aliansyah kepada awak media di wilayah Cilenggang, Serpong, Tangsel, Kamis (15/4/2021). 

Namun meski nama telah dikantonginya, Aliansyah enggan untuk membeberkannya lebih lanjut. 

"Nanti pasti kita umumkan, sambil nunggu kelengkapan alat bukti," ujarnya. 

Saat ini, kasus dugaan penyalahgunaan dana hibah tersebut masih dalam proses penelusuran lebih lanjut. 

"Secepatnya, kalau memang sudah kita temukan alat bukti yang cukup, ada perhitungan kerugian negara, pasti segera kita umumkan," tegasnya. 

Sebelumnya dalam penelusurannya tersebut, Kejaksaan Negeri Tangsel telah melakukan penggeledahan Kantor KONI yang terletak di Jalan Permai VI Blok AX 7, Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (8/4/2021) lalu. 

Dalam upaya pencarian barang bukti tersebut, Kejaksaan berhasil menyita sebanyak 130 eksemplar dokumen mulai dari Surat Penanggungjawaban (SPJ), kwitansi, bukti bayar, hingga satu unit komputer yang diduga menjadi bukti dalam penyelewangan dana hibah sebesar Rp7,8 miliar. 

Selain melakukan penggeledahan, Kejaksaan juga telah memanggil ratusan orang sebagai saksi, baik internal ataupun eksternal KONI Tangsel. (RED/RAC)

KAB. TANGERANG
Tante Bunuh Keponakan di Teluknaga Tangerang Dipicu Sakit Hati Ibu Korban Tidak Dipinjami Uang

Tante Bunuh Keponakan di Teluknaga Tangerang Dipicu Sakit Hati Ibu Korban Tidak Dipinjami Uang

Rabu, 24 April 2024 | 11:21

Pembunuhan bocah perempuan berusia 7 tahun berinisial EV, oleh tantenya di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, dipicu rasa sakit hati lantaran tidak dipinjami uang oleh ibu korban.

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill