Connect With Us

Korupsi Dana Hibah KONI Tangsel Melebihi Rp1 Miliar

Rachman Deniansyah | Kamis, 15 April 2021 | 15:47

| Dibaca : 425

Petugas Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan melakukan penggeledahan terhadap kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang terletak di Jalan Permai VI Blok AX 7, Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (8/4/2021). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangsel, Aliansyah menuturkan bahwa pihaknya terus mencatat kerugian negara yang dihasilkan oleh dugaan penyalahgunaan dana hibah tersebut. 

 

"Saat ini sudah satu miliaran lebih (kerugian Negara)," ujar Aliansyah saat ditemui di wilayah Cilenggang, Serpong, Tangsel, Kamis (15/4/2021). 

 

Namun nilai tersebut, kata Aliansyah, bukanlah nilai akhir. Untuk memastikannya, pihak Kejari Tangsel masih berkoordinasi dengan pihak Inspektorat. 

 

"Nanti mudah-mudahan berapa hasilnya yang terakhir, kita nunggu dari inspektorat," katanya. 

 

Untuk itu, ia menegaskan bahwa saat ini pihaknya masih belum dapat menggelar perkara dugaan penyalahgunaan dana hibah tersebut. 

"Kita lagi mempelajari dokumen-dokumennya, itu dulu. Sambil kita nunggu penghitungan kerugian negara dari inspektorat, mudah-mudahan ini dalam waktu dekat kita terima hasil penghitungan itu," terangnya. 

 

Diberitakan sebelumnya, saat ini Kejari Tangsel telah mengantongi sejumlah nama yang diduga kuat akan menjadi calon tersangka dalam kasus dugaan korupsi tersebut. 

 

"Secepatnya, kalau memang sudah kita temukan alat bukti yang cukup, ada perhitungan kerugian negara, pasti segera kita umumkan," pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 19:07

TANGERANGNEWS.com-Penjara bukan penghalang bagi warga binaan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang untuk bisa berkuliah, karena pendidikan adalah hak setiap warga negara.

PROPERTI
Hore, PGN Penuhi Kebutuhan Gas Bumi Rumah Tangga dan Horeka di Bintaro

Hore, PGN Penuhi Kebutuhan Gas Bumi Rumah Tangga dan Horeka di Bintaro

Jumat, 7 Oktober 2022 | 18:05

TANGERANGNEWS.com–PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina bersinergi PT Jaya Real Property Tbk (JRP) untuk pengembangan jargas rumah tangga dan komersil horeka (hotel, restoran, kafe) di kawasan Perumahan Bintaro Jaya dan Graha Raya, Tangerang.

MANCANEGARA
Penembakan Massal Tewaskan 38 Orang, Pelaku Mantan Polisi

Penembakan Massal Tewaskan 38 Orang, Pelaku Mantan Polisi

Kamis, 6 Oktober 2022 | 22:32

TANGERANGNEWS.com-Penembakan massal yang menewaskan 38 orang terjadi di provinsi Nong Bua Lam Phu, Thailand, Kamis, 6 Oktober 2022.

BISNIS
Investasi di Kabupaten Tangerang Capai Rp8,5 Triliun, Paling Banyak 3 Sektor Ini

Investasi di Kabupaten Tangerang Capai Rp8,5 Triliun, Paling Banyak 3 Sektor Ini

Kamis, 6 Oktober 2022 | 08:45

TANGERANGNEWS.com-Realisasi investasi di Kabupaten Tangerang pada semester 1 tahun 2022 mengalami peningkatan dengan total nilai mencapai Rp8,5 triliun.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill