Connect With Us

Korupsi Dana Hibah KONI Tangsel Melebihi Rp1 Miliar

Rachman Deniansyah | Kamis, 15 April 2021 | 15:47

| Dibaca : 405

Petugas Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan melakukan penggeledahan terhadap kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang terletak di Jalan Permai VI Blok AX 7, Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (8/4/2021). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangsel, Aliansyah menuturkan bahwa pihaknya terus mencatat kerugian negara yang dihasilkan oleh dugaan penyalahgunaan dana hibah tersebut. 

 

"Saat ini sudah satu miliaran lebih (kerugian Negara)," ujar Aliansyah saat ditemui di wilayah Cilenggang, Serpong, Tangsel, Kamis (15/4/2021). 

 

Namun nilai tersebut, kata Aliansyah, bukanlah nilai akhir. Untuk memastikannya, pihak Kejari Tangsel masih berkoordinasi dengan pihak Inspektorat. 

 

"Nanti mudah-mudahan berapa hasilnya yang terakhir, kita nunggu dari inspektorat," katanya. 

 

Untuk itu, ia menegaskan bahwa saat ini pihaknya masih belum dapat menggelar perkara dugaan penyalahgunaan dana hibah tersebut. 

"Kita lagi mempelajari dokumen-dokumennya, itu dulu. Sambil kita nunggu penghitungan kerugian negara dari inspektorat, mudah-mudahan ini dalam waktu dekat kita terima hasil penghitungan itu," terangnya. 

 

Diberitakan sebelumnya, saat ini Kejari Tangsel telah mengantongi sejumlah nama yang diduga kuat akan menjadi calon tersangka dalam kasus dugaan korupsi tersebut. 

 

"Secepatnya, kalau memang sudah kita temukan alat bukti yang cukup, ada perhitungan kerugian negara, pasti segera kita umumkan," pungkasnya.

OPINI
Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini sampah plastik masih menjadi permasalahan di negeri kita Indonesia. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesai (INAPLAS) dan Badan pusat statistik (BPS)

MANCANEGARA
WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

Kamis, 8 Juli 2021 | 11:43

TANGERANGNEWS.com-Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari empat juta orang di seluruh dunia telah meninggal karena COVID-19, sejak virus tersebut muncul pada tahun 2019

PROPERTI
Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Memiliki hunian pribadi adalah impian bagi setiap orang, tak terkecuali generasi milenial. Harga properti yang kian naik dari tahun ke tahun terkadang menjadi pertimbangan sulit

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab