Connect With Us

Revitalisasi Tugu Pamulang, Gubernur Buka Sayembara Desain

Rachman Deniansyah | Kamis, 15 April 2021 | 21:29

| Dibaca : 446

Gubernur Banten Wahidin Halim. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Provinsi Banten berencana akan melakukan revitalisasi Tugu Pamulang, yang diketahui telah rampung sejak 2018. 

 

Gubernur Banten Wahidin Halim atau WH menjelaskan, revitalisasi itu dilakukan semata-mata hanya untuk memenuhi keinginan publik yang belakangan ini banyak berkomentar pedas terkait bentuk tugu yang terletak di persimpangan Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangsel itu. 

"Saya tegaskan bahwa pembangunan tugu atau menara itu dibangun tahun 2018 dan sudah dinyatakan selesai final.  Tugu itu dibangun dengan latar belakang dan pertimbangan, karena sebelumnya lokasi itu kumuh. Ada baliho yang rusak, miring, dan di bawahnya juga banyak sampah-sampah," ungkap WH melalui keterangan resminya, dikutip Kamis (15/4/2021). 

Ia menganggap, cibiran yang dilontarkan terhadap tugu tersebut merupakan bagian hak demokratis masyarakat. 

 

"Jadi saya ingin katakan pembangunan sudah selesai. Kalaulah itu menimbulkan ketidakpuasan di masyarakat, itu merupakan hak masyarakat. Kalaulah itu menimbulkan opini, itu juga hak demokratis. Kalaulah itu memang diperlukannya ada perubahan tentunya itu butuh pertimbangan dengan kondisi anggaran yang ada di Pemerintah Provinsi Banten,” ujar WH. 

 

Atas desakan publik itulah, WH memutuskan untuk melakukan sayembara terbuka untuk menentukan desain tugu, yang akan direvitalisasi teresebut. 

 

“Ya sudah sayembarakan sekalian, kita undang publik. Menurut publik mana yang bagus silahkan desain. Kita sayembarakan nanti melalui proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tegasnya. 

 

Tentunya, kata WH, penentuan desain tersebut nantinya akan dilakukan secara demokratis. 

 

"Hari ini saya umumkan sayembara, siapa punya gambar dan desain yang bagus berdasarkan pertimbangan estetika arsitektur, kami tunggu,” pungkasnya.

KAB. TANGERANG
Pemkab Tangerang Perkuat Kerjasama dengan Swiss German University Kelola UMKM

Pemkab Tangerang Perkuat Kerjasama dengan Swiss German University Kelola UMKM

Kamis, 27 Januari 2022 | 12:45

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang memperkuat dan menyempurnakan kerjasama dengan Swiss German University (SGU) dalam pengelolaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)

BANTEN
Serikat Buruh Kembali Unjuk Rasa di KP3B, Gelar Istighosah Akbar

Serikat Buruh Kembali Unjuk Rasa di KP3B, Gelar Istighosah Akbar

Rabu, 26 Januari 2022 | 21:25

TANGERANGNEWS.com-Ratusan buruh dari berbagai serikat pekerja yang tergabung dalam Gerakan Aliansi buruh dan pekerja Banten kembali menggelar unjuk rasa di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B)

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman