Connect With Us

Bazar Langganan Ramadan di Pamulang Dibubarkan Aparat

Rachman Deniansyah | Kamis, 29 April 2021 | 17:59

| Dibaca : 577

Polisi menutup aktivitas Pasar malam atau bazar yang ada di Jalan Raya Siliwangi, Pamulang, Tangerang Selatan. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Pasar malam atau bazar yang hanya didirikan selama Bulan Ramadan di Jalan Raya Siliwangi, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, dibubarkan petugas gabungan, Rabu (28/4/2021) malam. 

 

Hal demikian dilakukan, lantaran dinilai dapat menimbulkan kerumunan masyarakat. Mengingat kini masih terjadi pandemi COVID-19. 

 

"Kenapa harus kita lakukan pembubaran dan penutupan, karena kita lihat Kota Tangerang Selatan ini zonanya masih zona oranye. Kita harus meraih warna hijau, zona hijau. Supaya masyarakat lebih nyaman aman melakukan aktivitas," jelas Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Satpol PP Tangsel Sapta Mulyana, Kamis (29/4/2021). 

Selain melakukan pembubaran, aparat gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, dan Satpol PP itu juga melakukan penutupan paksa. 

 

"Kemudian selain pembubaran kami lakukan penutupan, karena kegiatan ini jelas-jelas tanpa izin. Jadi tidak ada legalitasnya," tegasnya. 

Pasalnya saat pembubaran itu dilakukan, tidak ada pihak pengelola yang berani menghadapi aparat untuk menunjukan izin. 

 

"Saat ini setelah kita datangi, untuk kami mintai pertanggungjawaban, pengurus atau pengelolanya tidak ada di tempat. Bahkan petugas lapangannya saya tanya, tidak ada yang bisa menyebutkan jumlah pasti berapa stand yang ada di sini," tuturnya. 

 

Selain ditutup, pihaknya juga menggelandang pihak pengelola untuk dimintai keterangan. 

 

"Kita tutup dan pengelola kita amankan untuk kita mintai keterangan di Polres. Yang diamankan pengelola sementara satu orang yang ada di tempat. Dan kami sudah layangkan pemanggilan satu orang inisial H yang disebut sebagai ketuanya. Kita akan mintai keterangan di Kepolisian," tegasnya.

 

Dengan demikian, kondisi di lokasi bazar kini telah terpantau sepi. Para pedagang pun nampaknya juga sudah menggulung tikar dan mengurungkan niatnya untuk berjualan.

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

BISNIS
Rekomendasi Kartu Kredit Bunga Rendah untuk Ibu Rumah Tangga

Rekomendasi Kartu Kredit Bunga Rendah untuk Ibu Rumah Tangga

Selasa, 13 Juli 2021 | 17:20

TANGERANGNEWS.com-Pengeluaran sedang membengkak ketika pandemi? Menggunakan kartu kredit bunga rendah mungkin bisa membantu Anda untuk menekan pengeluaran rumah tangga

PROPERTI
Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Memiliki hunian pribadi adalah impian bagi setiap orang, tak terkecuali generasi milenial. Harga properti yang kian naik dari tahun ke tahun terkadang menjadi pertimbangan sulit

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab