Connect With Us

Begini Cara Peringati Hari Buruh di Tangsel

Rachman Deniansyah | Sabtu, 1 Mei 2021 | 23:22

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin saat berbincang-bincang dengan buruh di Mapolres Tangsel. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Peringatan Hari Buruh Internasional atau Mau Day yang yang jatuh setiap tanggal 1 Mei di setiap tahunnya, selalu menjadi momen bersejarah bagi para buruh. 

 

Biasanya, momentum itu selalu identik dengan aksi perjuangan para buruh dengan cara demonstrasi atau menyuarakan aspirasinya di ruang publik. 

 

Namun kali ini, tepatnya saat masa-masa sulit di tengah Pandemi COVID-19, cara memperingati Hari Buruh Internasional dilakukan dengan cara yang berbeda. 

 

Peringatan Hari Buruh kali ini, diperingati dengan pemberian ratusan vaksin guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

 

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan vaksinasi massal terhadap para pengurus serikat buruh yang ada di wilayah Tangerang Selatan dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau yang biasa kita sebut dengan May Day," ujar Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin. 

Pemberian vaksinasi terhadap ratusan buruh tersebut, kata Iman, merupakan menjadi bagian dukungan Kepolisian kepada para buruh yang berjuang menghidupi keluarganya di tengah pandemi ini. 

 

"Untuk mendukung para pengurus serikat buruh dalam melaksanakan pekerjaannya dan ini adalah bagian dari pada kegiatan sosial. Sehingga ini memiliki tujuan agar para buruh dapat merayakan kegiatan hari buruhnya dengan penuh sukacita dan kegiatan yang positif," tutur Iman. 

"Harapannya ke depan bahwa dengan kegiatan ini kita bisa menghadapi pandemi COVID-19 dan bisa memberikan rasa aman, rasa nyaman kepada masyarakat khususnya para buruh yang bekerja di perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan," sambungnya. 

Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Tangerang Supriyadi menuturkan,  program vaksinasi ini menjadi kegiatan yang memang dibutuhkan oleh para buruh dalam bekerja di tengah pandemi ini. 

 

Dia memutuskan untuk tidak turun ke jalan dalam peringatan Hari Buruh pada tahun ini. 

 

"Dalam rangka menyambut Hari Buruh Internasional kami selalu berkomitmen tidak menggelar aksi demo, karena kami tidak ingin menciptakan kluster baru di masa pandemi," pungkasnya.

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill