Connect With Us

Begini Cara Peringati Hari Buruh di Tangsel

Rachman Deniansyah | Sabtu, 1 Mei 2021 | 23:22

| Dibaca : 420

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin saat berbincang-bincang dengan buruh di Mapolres Tangsel. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Peringatan Hari Buruh Internasional atau Mau Day yang yang jatuh setiap tanggal 1 Mei di setiap tahunnya, selalu menjadi momen bersejarah bagi para buruh. 

 

Biasanya, momentum itu selalu identik dengan aksi perjuangan para buruh dengan cara demonstrasi atau menyuarakan aspirasinya di ruang publik. 

 

Namun kali ini, tepatnya saat masa-masa sulit di tengah Pandemi COVID-19, cara memperingati Hari Buruh Internasional dilakukan dengan cara yang berbeda. 

 

Peringatan Hari Buruh kali ini, diperingati dengan pemberian ratusan vaksin guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

 

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan vaksinasi massal terhadap para pengurus serikat buruh yang ada di wilayah Tangerang Selatan dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau yang biasa kita sebut dengan May Day," ujar Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin. 

Pemberian vaksinasi terhadap ratusan buruh tersebut, kata Iman, merupakan menjadi bagian dukungan Kepolisian kepada para buruh yang berjuang menghidupi keluarganya di tengah pandemi ini. 

 

"Untuk mendukung para pengurus serikat buruh dalam melaksanakan pekerjaannya dan ini adalah bagian dari pada kegiatan sosial. Sehingga ini memiliki tujuan agar para buruh dapat merayakan kegiatan hari buruhnya dengan penuh sukacita dan kegiatan yang positif," tutur Iman. 

"Harapannya ke depan bahwa dengan kegiatan ini kita bisa menghadapi pandemi COVID-19 dan bisa memberikan rasa aman, rasa nyaman kepada masyarakat khususnya para buruh yang bekerja di perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan," sambungnya. 

Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Tangerang Supriyadi menuturkan,  program vaksinasi ini menjadi kegiatan yang memang dibutuhkan oleh para buruh dalam bekerja di tengah pandemi ini. 

 

Dia memutuskan untuk tidak turun ke jalan dalam peringatan Hari Buruh pada tahun ini. 

 

"Dalam rangka menyambut Hari Buruh Internasional kami selalu berkomitmen tidak menggelar aksi demo, karena kami tidak ingin menciptakan kluster baru di masa pandemi," pungkasnya.

OPINI
Sandal Jepit VS Jalan Berlubang, Mana yang Harus Diperhatikan?

Sandal Jepit VS Jalan Berlubang, Mana yang Harus Diperhatikan?

Minggu, 19 Juni 2022 | 23:32

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan mencuatnya berita soal larangan menggunakan sandal jepit bagi pengendara sepeda motor.

TEKNO
Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Minggu, 19 Juni 2022 | 23:26

TANGERANGNEWS.com-Poco seri F terbaru siap menggebrak pasar Indonesia. Smartphone ini menawarkan performa ekstrem dengan harga yang ekstrem pula, sehingga disebut sebagai flagship killer.

BISNIS
Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:16

TANGERANGNEWS.com-5asec, jasa laundry asal Prancis melebarkan sayapnya di Kota Tangerang dengan menawarkan layanan premium laundry dan dry celaning.

MANCANEGARA
Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Rabu, 1 Juni 2022 | 16:31

TANGERANGNEWS.com-Balita di India memiliki kekurangan fisik yang tidak biasa, dimana memiliki dua lengan dan dua kaki tambahan yang menonjol dari area perut dan pinggang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill