Connect With Us

Pengumuman ! 30 Persen Warga Tangsel Diprediksi Mudik 

Rachman Deniansyah | Jumat, 7 Mei 2021 | 20:05

| Dibaca : 812

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Hampir sebanyak 30 persen atau  sekitar 540 ribu warga Tangerang Selatan diprediksi telah melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya menjelang lebaran 2021. 

Hal demikian dipaparkan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Jumat (7/5/2021). 

Atas hal itu, Benyamin menjelaskan yang menjadi perhatian pihaknya adalah antisipasi penanganan pascalebaran. 

"Makanya ketika saya ditanya soal SIKM segala macam, kita bukan daerah tujuan mudik. Justru, kita banyak masyarakat yang keluar. Makanya, kami fokus pada bagaimana nanti pascalebaran, minimal 3 hari pasca atau setelah lebaran atau maksimal 10 hari setelah lebaran," ujar Benyamin. 

Salah satu antisipasi yang akan dilakukan oleh Pemkot Tangsel, diantarnya dengan menguatkan sistem pengawasan hingga tingkat RT dan RW. 

Nantinya, Satgas yang terdiri dari tingkat RT hingga kecamatan akan bersiaga mengawasi kedatangan warganya selepas mudik. 

"Yang pertama adalah kami aktivasi satgas-satgas di tingkat bawah, di tingkat kelurahan RT/RW. Yang  kedua, saya sudah minta nanti PKM atau Puskemas kita untuk standby, kalau perlu 24 jam sejak hari pertama," tuturnya. 

Ia juga akan mengimbau warganya untuk melakukan pemeriksaan tes usab atau swab test saat kembali pulang ke Tangsel. 

"Saya sih berharap, mereka swab dulu sebelum pulang ke sini untuk memastikan bahwa tidak ada virus yang dibawa oleh mereka," pungkasnya. (RED/RAC)

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

NASIONAL
Penguatan Ekspor-Impor Melanjutkan Tren Pemulihan Ekonomi

Penguatan Ekspor-Impor Melanjutkan Tren Pemulihan Ekonomi

Rabu, 16 Juni 2021 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Pemulihan ekonomi Indonesia terus berlanjut seiring dengan tren penguatan ekspor dan impor. Ekspor Indonesia pada Mei 2021 mencapai $16,60 M atau menguat signifikan sebesar 58,76% (yoy)

KAB. TANGERANG
Korban Tenggelam di Tigaraksa Tangerang Belum Juga Ketemu, Pencarian Dilanjutkan Esok Hari

Korban Tenggelam di Tigaraksa Tangerang Belum Juga Ketemu, Pencarian Dilanjutkan Esok Hari

Rabu, 16 Juni 2021 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Upaya pencarian terhadap korban tenggelam oleh tim SAR gabungan di Kali Cipayaeun masih belum membuahkan hasil hingga Rabu 16 Juni 2021 petang ini. Pencarian secara optimal

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab