Connect With Us

Pria Ini Nekat Mudik dari Tangsel ke Kebumen Pakai Sepeda

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 11 Mei 2021 | 10:11

| Dibaca : 5516

Seorang pria Ageng Satriya yang nekat mudik dari Tangsel ke Kebumen pakai sepeda. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Aturan larangan mudik yang ditetapkan pemerintah ternyata tak menghalangi Ageng Satriya, pulang ke kampung halamannya. 

Pria asal Kebumen, Jasa Tengah ini pun nekat mudik dengan bersepeda dari Serpong, Tangerang Selatan agar bisa lebaran dengan sanak saudara.

Ageng mengayuh sepedanya seorang diri dengan membawa serta peralatan kerja hingga burung peliharaannya sejak Jumat (7/5/2021). 

Dia juga tidak khawatir dengan sejumlah penyekatan di beberapa wilayah karena berhasil lolos tanpa mendapat pemeriksaan. 

Saat tiba jalur pantura Plered, Kabupaten Cirebon pada Minggu (9/5/2021) pagi, pemudik ini sudah tiga hari malam di jalan.

Selama di perjalanan Ageng selalu beristirahat untuk sekadar melemaskan otot-otot yang tegang. Selain itu juga waktu istirahatnya digunakan untuk memeriksa kondisi sepeda, dari mulai pedal, stang hingga rem.

Jika ditemukan kendala dia pun sudah siap dengan peralatan yang dibawanya. Segala persiapan dilakukan pria tiga anak ini guna memperlancar mudik dengan sepeda.

"Bus tidak ada, travel juga tidak beroperasi. Ya sudah saya pakai sepeda, pelan tapi pasti. Selama di perjalanan alhamdulillah tidak ada kendala," kata Ageng di sela-sela istirahatnya di jalur pantura Cirebon, seperti dilansir dari INews, Selasa (11/5/2021).

Dia memperkirakan dalam beberapa hari ke depan bisa sampai ke kampung halamannya di Kebumen. Terpenting saat perayaan Lebaran atau salat Id, dia sudah berada di rumah bersama keluarga. (RAZ/RAC)

OPINI
Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Senin, 26 Juli 2021 | 13:30

Oleh: Wulan Suci, Mahasiswi London School of Public Relation

TEKNO
Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Kamis, 1 Juli 2021 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Smartphone yang mendukung teknologi jaringan 5G kian digandrungi saat ini. Terutama sejak beberapa operator selular tanah air melakukan uji coba dan sosialisasi terhadap pengadaan jaringan

HIBURAN
2 Tahun Bisnis Karaokenya Tutup selama Pandemi, Inul Daratista: Hancur-hancuran

2 Tahun Bisnis Karaokenya Tutup selama Pandemi, Inul Daratista: Hancur-hancuran

Rabu, 28 Juli 2021 | 10:39

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 sangat berdampak terhadap usaha karaoke milik penyanyi dangdut Inul Daratista karena harus ditutup selama dua tahun terakhir

PROPERTI
Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Memiliki hunian pribadi adalah impian bagi setiap orang, tak terkecuali generasi milenial. Harga properti yang kian naik dari tahun ke tahun terkadang menjadi pertimbangan sulit

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab