Connect With Us

Baru Tiba di Tangsel, Puluhan Pemudik Disambut Swab Tes Antigen

Rachman Deniansyah | Rabu, 19 Mei 2021 | 14:42

| Dibaca : 747

Salah satu pemudik yang baru saja kembali dari kampung halamannya di Tes Antigen guna mencegah penyebaran COVID-19, Tangerang Selatan, Rabu (19/5/2021). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Aktivitas di Pool Bus Primajasa yang berlokasi di Jalan RE Martadinata, Cipayung, Ciputat, Tangerang Selatan, mulai terlihat padat oleh para pemudik yang baru saja kembali dari kampung halamannya, Rabu (19/5/2021).

Satu persatu bus yang berasal dari wilayah Jawa Barat ini terpantau mulai berdatangan mengangkut para pemudik. 

Tak lama berselang, para pemudik itu pun mulai turun dan mengambil barang bawaannya dari bagasi bus dan bergegas hendak kembali ke kediamannya masing-masing. 

Namun sebelum pulang, pemudik tersebut diwajibkan untuk menjalani tes usab atau swab test antigen terlebih dahulu. 

Tujuannya, tentu untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus penularan COVID-19 di wilayah Tangerang Selatan. 

"Kegiatan swab antigen di terminal bayangan Primajasa ini, bertujuan untuk memeriksa seluruh penumpang yang baru saja kembali dari mudik, dan juga memeriksa para awak angkutan yang baru saja melayani para penumpang," ujar Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin di lokasi. 

Dalam pemeriksaan kali ini, sedikitnya Iman menyediakan sebanyak seribu alat swab antigen bagi para pemudik yang baru saja kembali dari kampung halamannya. 

"Untuk semakin menekan dan memperkecil angka penyebaran dari COVID-19," ujar Iman. 

Jika nantinya ditemukan pemudik yang memiliki hasil reaktif atau positif, maka pihaknya akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tangsel untuk dilakukan langkah sebagai tindak lanjut. 

Pantauan TangerangNews.com, dari sejumlah pemudik yang telah menjalani pemeriksaan, terdapat satu orang yang telah dinyatakan reaktif. 

Pemudik asal Cirebon itu pun langsung dibawa ke tempat isolasi terpusat di Rumah Lawan COVID-19 Tangsel. 

Sementara itu, Nendra Nugraha, 26, salah satu pemudik yang baru saja tiba dari kampung halamannya di wilayah Cileunyi, Bandung, Jawa Barat, mengaku telah merasa lega sudah menjalankan swab antigen ini. 

"Selama seminggu lah saya di kampung. Menurut saya kegiatan ini ya cukup bagus lah sebagai langkah antisipasi dan kehati-hatian. Alhamdulillah lega, hasilnya negatif," pungkasnya. (RAZ/RAC)

NASIONAL
Kasus Kekerasan TNI di Papua, Fraksi Golkar: Personel TNI AU Harus Profesional

Kasus Kekerasan TNI di Papua, Fraksi Golkar: Personel TNI AU Harus Profesional

Rabu, 28 Juli 2021 | 16:20

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPR Fraksi Golkar Adde Rosi menyesalkan tindak kekerasan yang dilakukan dua personel Polisi Militer TNI Angkatan Udara (POM AU) di Bandara J Dimara Merauke, Papua

HIBURAN
2 Tahun Bisnis Karaokenya Tutup selama Pandemi, Inul Daratista: Hancur-hancuran

2 Tahun Bisnis Karaokenya Tutup selama Pandemi, Inul Daratista: Hancur-hancuran

Rabu, 28 Juli 2021 | 10:39

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 sangat berdampak terhadap usaha karaoke milik penyanyi dangdut Inul Daratista karena harus ditutup selama dua tahun terakhir

KAB. TANGERANG
Netizen Donasi Puluhan Peti Jenazah ke RSU di Tangerang

Netizen Donasi Puluhan Peti Jenazah ke RSU di Tangerang

Senin, 26 Juli 2021 | 13:05

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 63 peti jenazah yang berasal dari donasi netizen diberikan kepada sejumlah Rumah Sakit Umum (RSU) di Kabupaten Tangerang dan Dinas Perkim Kota Tangerang

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab