Connect With Us

Baru Tiba di Tangsel, Puluhan Pemudik Disambut Swab Tes Antigen

Rachman Deniansyah | Rabu, 19 Mei 2021 | 14:42

| Dibaca : 763

Salah satu pemudik yang baru saja kembali dari kampung halamannya di Tes Antigen guna mencegah penyebaran COVID-19, Tangerang Selatan, Rabu (19/5/2021). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Aktivitas di Pool Bus Primajasa yang berlokasi di Jalan RE Martadinata, Cipayung, Ciputat, Tangerang Selatan, mulai terlihat padat oleh para pemudik yang baru saja kembali dari kampung halamannya, Rabu (19/5/2021).

Satu persatu bus yang berasal dari wilayah Jawa Barat ini terpantau mulai berdatangan mengangkut para pemudik. 

Tak lama berselang, para pemudik itu pun mulai turun dan mengambil barang bawaannya dari bagasi bus dan bergegas hendak kembali ke kediamannya masing-masing. 

Namun sebelum pulang, pemudik tersebut diwajibkan untuk menjalani tes usab atau swab test antigen terlebih dahulu. 

Tujuannya, tentu untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus penularan COVID-19 di wilayah Tangerang Selatan. 

"Kegiatan swab antigen di terminal bayangan Primajasa ini, bertujuan untuk memeriksa seluruh penumpang yang baru saja kembali dari mudik, dan juga memeriksa para awak angkutan yang baru saja melayani para penumpang," ujar Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin di lokasi. 

Dalam pemeriksaan kali ini, sedikitnya Iman menyediakan sebanyak seribu alat swab antigen bagi para pemudik yang baru saja kembali dari kampung halamannya. 

"Untuk semakin menekan dan memperkecil angka penyebaran dari COVID-19," ujar Iman. 

Jika nantinya ditemukan pemudik yang memiliki hasil reaktif atau positif, maka pihaknya akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tangsel untuk dilakukan langkah sebagai tindak lanjut. 

Pantauan TangerangNews.com, dari sejumlah pemudik yang telah menjalani pemeriksaan, terdapat satu orang yang telah dinyatakan reaktif. 

Pemudik asal Cirebon itu pun langsung dibawa ke tempat isolasi terpusat di Rumah Lawan COVID-19 Tangsel. 

Sementara itu, Nendra Nugraha, 26, salah satu pemudik yang baru saja tiba dari kampung halamannya di wilayah Cileunyi, Bandung, Jawa Barat, mengaku telah merasa lega sudah menjalankan swab antigen ini. 

"Selama seminggu lah saya di kampung. Menurut saya kegiatan ini ya cukup bagus lah sebagai langkah antisipasi dan kehati-hatian. Alhamdulillah lega, hasilnya negatif," pungkasnya. (RAZ/RAC)

TOKOH
Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, karakter Pesulap Merah menjadi perbincangan publik. Pria bernama panggung Marcel Radhival ini ternyata berasal dari Tangerang.

TEKNO
Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:12

TANGERANGNEWS.com-Samsung Galaxy A23 5G siap diluncurkan karena telah diumumkan Samsung. Spesifikasi ponsel pintar dari lini Galaxy A23 series yang sangat canggih ini bikin naksir.

KAB. TANGERANG
Mayat Pria Tanpa Busana Ditemukan Mengambang di Jayanti Tangerang

Mayat Pria Tanpa Busana Ditemukan Mengambang di Jayanti Tangerang

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:02

TANGERANGNEWS.com-Sesosok mayat pria ditemukan dalam kondisi mengenaskan dan tidak mengenakan busana di Kali Cidurian, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 10 Agustus 2022 sekitar pukul 10.00 WIB.

SPORT
Persita Luncurkan Formasi Skuad Baru untuk Liga 1 2022/2023.

Persita Luncurkan Formasi Skuad Baru untuk Liga 1 2022/2023.

Kamis, 21 Juli 2022 | 16:26

TANGERANGNEWS.com-Persita Tangerang secara resmi memperkenalkan skuad baru yang siap menjalani kompetisi teratas Indonesia, Liga 1 musim 2022/23.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill