Connect With Us

Antisipasi Lonjakan Kasus Pascalebaran, RSU Tangsel Siapkan Ruang Rawat COVID-19

Rachman Deniansyah | Rabu, 19 Mei 2021 | 21:29

| Dibaca : 367

Loket pendaftaran RSU Kota Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan memastikan ketersediaan kapasitas ruang rawat bagi pasien terinfeksi COVID-19, jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan kasus pada masa arus balik pascalibur lebaran 2021. 

Hal demikian dikatakan Kepala Bidang Pelayanan Medis RSU Kota Tangsel Enji Sepraliana saat dijumpai di Gedung RSU Tangsel, Rabu (19/5/2021). 

"Intinya kami siap untuk menerima lonjakan masyarakat yang mudik setelah lebaran kemarin. RSU Tangsel siap menerima pasien-pasien yang jika mereka itu terkonfirmasi positif," ujar Enji. 

Enji menuturkan, sedikitnya pihaknya telah menyediakan kapasitas sebanyak 55 tempat tidur yang akan dipergunakan khusus bagi pasien COVID-19. 

"Yang sudah diketahui bahwa kita di rumah sakit ini ada ruang rawat khusus pasien COVID-19 berjumlah 55 bed (tempat tidur), dan ICU tersedia empat bed," tuturnya. 

Sementara itu untuk sejauh ini, menurut catatannya, belum terdapat lonjakan kasus yang terjadi saat pascalibur lebaran 2021 ini. 

"Belum ada (lonjakan kasus) ya, sejauh ini masih moderate saja. Tidak ada lonjakan untuk pasien yang konfirmasi positif. Informasi laporan yang diterima perhari ini, pasien yang dirawat dengan konfirmasi positif ada 14 orang. Ini pasien yang sudah dirawat sejak sebelum lebaran," pungkasnya. (RED/RAC)

KOTA TANGERANG
Pekan Depan, Siswa SD di Kota Tangerang Bisa Ikuti PTM asal Sudah Vaksinasi

Pekan Depan, Siswa SD di Kota Tangerang Bisa Ikuti PTM asal Sudah Vaksinasi

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 15:19

TANGERANGNEWS.com-Semua siswa sekolah dasar (SD) di Kota Tangerang dapat mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) mulai pekan depan apabila sudah menerima vaksinasi dan mendapatkan persetujuan dari orang tua

HIBURAN
Hapus Status Suami Istri dengan Ajun Perwira, Jennifer Jill Mengaku Karena Hal Ini 

Hapus Status Suami Istri dengan Ajun Perwira, Jennifer Jill Mengaku Karena Hal Ini 

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 14:36

TANGERANGNEWS.com-Setelah selama enam bulan ditahan karena ditangkap polisi, terkait sabu seberat 0,39 gram. Kini, isu keretakan rumah tangga pasangan artis Ajun Perwira dengan Jennifer Jill akhirnya terjawab

TANGSEL
Main di Kali Angke Serpong, Bocah Perempuan Hilang Terseret Arus

Main di Kali Angke Serpong, Bocah Perempuan Hilang Terseret Arus

Minggu, 24 Oktober 2021 | 09:14

TANGERANGNEWS.com-Bocah perempuan berinisial PY, tenggelam setelah terseret arus Kali Angke di Lengkong Gudang Timur, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu 23 Oktober 2021

BANDARA
Mulai 24 Oktober, Penumpang Domestik di Bandara AP II Wajib Tes PCR

Mulai 24 Oktober, Penumpang Domestik di Bandara AP II Wajib Tes PCR

Jumat, 22 Oktober 2021 | 08:57

TANGERANGNEWS.com-Bandara-bandara PT Angkasa Pura II (Persero) mulai 24 Oktober 2021 memberlakukan ketentuan baru bagi penumpang pesawat rute domestik

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin