Connect With Us

Antisipasi Lonjakan Kasus Pascalebaran, RSU Tangsel Siapkan Ruang Rawat COVID-19

Rachman Deniansyah | Rabu, 19 Mei 2021 | 21:29

| Dibaca : 371

Loket pendaftaran RSU Kota Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan memastikan ketersediaan kapasitas ruang rawat bagi pasien terinfeksi COVID-19, jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan kasus pada masa arus balik pascalibur lebaran 2021. 

Hal demikian dikatakan Kepala Bidang Pelayanan Medis RSU Kota Tangsel Enji Sepraliana saat dijumpai di Gedung RSU Tangsel, Rabu (19/5/2021). 

"Intinya kami siap untuk menerima lonjakan masyarakat yang mudik setelah lebaran kemarin. RSU Tangsel siap menerima pasien-pasien yang jika mereka itu terkonfirmasi positif," ujar Enji. 

Enji menuturkan, sedikitnya pihaknya telah menyediakan kapasitas sebanyak 55 tempat tidur yang akan dipergunakan khusus bagi pasien COVID-19. 

"Yang sudah diketahui bahwa kita di rumah sakit ini ada ruang rawat khusus pasien COVID-19 berjumlah 55 bed (tempat tidur), dan ICU tersedia empat bed," tuturnya. 

Sementara itu untuk sejauh ini, menurut catatannya, belum terdapat lonjakan kasus yang terjadi saat pascalibur lebaran 2021 ini. 

"Belum ada (lonjakan kasus) ya, sejauh ini masih moderate saja. Tidak ada lonjakan untuk pasien yang konfirmasi positif. Informasi laporan yang diterima perhari ini, pasien yang dirawat dengan konfirmasi positif ada 14 orang. Ini pasien yang sudah dirawat sejak sebelum lebaran," pungkasnya. (RED/RAC)

WISATA
 Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Minggu, 5 Juni 2022 | 21:45

TANGERANGNEWS.com-Episode Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, resmi beroperasi sepenuhnya dengan mengangkat kebudayaan asli Baduy dan Peranakan Cina Tangerang atau disebut Cina Benteng.

BANDARA
Ronaldinho Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Dijemput Raffi Ahmad

Ronaldinho Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Dijemput Raffi Ahmad

Jumat, 24 Juni 2022 | 18:44

TANGERANGNEWS.com-Pesepakbola dunia, Ronaldinho tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, dijumput langsung oleh artis Raffi Ahmad, Jumat 24 Juni 2022

TANGSEL
Wanita di Serpong Utara Ditemukan Tewas di Indekos, Polisi Terjunkan Anjing K9

Wanita di Serpong Utara Ditemukan Tewas di Indekos, Polisi Terjunkan Anjing K9

Sabtu, 25 Juni 2022 | 22:53

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa berdarah terjadi di sebuah tempat indekos. Korban berinisial SL berusia 35 tahun yang tewas karena kehabisan darah di daerah Serpong Utara

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill