Connect With Us

Pemkot Targetkan 4.533 Warga Tangsel Divaksin Tahap Dua, Ini Prioritas 

Rachman Deniansyah | Jumat, 28 Mei 2021 | 17:05

| Dibaca : 326

Kegiatan vaksinasi guna mencegah COVID-19 di Mal Teras Kota BSD, Serpong, Tangsel, Jumat (28/5/2021). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan menargetkan sebanyak 4.533 warganya untuk menerima vaksinasi COVID-19 tahap kedua yang dilaksanakan secara terpusat di Mal Teras Kota BSD, Serpong, Tangsel, mulai dari 24 Mei hingga 28 Mei 2021.

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengatakan, dalam pelaksanaan tahap kedua ini pihaknya juga mempunyai prioritas warga yang akan divaksin. 

"Untuk di tahap kedua ini kami memiliki target sebanyak 4.533 masyarakat untuk disuntik vaksin. Prioritasnya, baik itu dari masyarakat yang tergolong, pelayan publik, pemerintahan, dan juga lansia (lanjut usia)," ujar Pilar, Jumat (28/5/2021). 

Pilar mengatakan, program vaksinasi yang dilaksanakan guna menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok) ini, akan terus dilaksanakannya secara bertahap. 

"Mudah-mudahan harapan kami dapat mencapai 100 persen dapat dipenuhi. Setelah tahap ini selesai akan masuk untuk masyarakat berkebutuhan khusus, lalu masyarakat umum," kata Pilar. 

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan saat di wawancarai awak media terkait vaksinasi, Jumat (28/5/2021).

"Termasuk juga setelah ini untuk pedagang dan UMKM bisa kami prioritaskan," sambungnya. 

Pilar mengeklaim, program vaksinasi ini setidaknya telah berhasil menghambat lonjakan kasus COVID-19 di Tangsel. Contohnya, saat pascalibur lebaran ini yang diprediksi akan menyebabkan kasus COVID-19 meroket. 

Ia mengatakan, meski terjadi peningkatan saat itu. Namun, angkanya tidak begitu signifikan. 

"Memang naik, tapi hanya sebesar satu koma sekian persen. Jadi tidak ada kenaikan signifikan ya, Alhamdulillah. Mungkin agak reda ya dengan adanya vaksinasi," pungkasnya. (RED/RAC)

KOTA TANGERANG
Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Kota Tangerang Masih Stabil

Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Kota Tangerang Masih Stabil

Selasa, 7 Desember 2021 | 20:47

TANGERANGNEWS.com-Harga bahan-bahan pokok di pasar tradisional Kota Tangerang masih stabil menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru (Nataru) 2021

KAB. TANGERANG
Lapak Ditinggal Pergi, Maling Gondol Ayam 200 Ekor di Balaraja Tangerang

Lapak Ditinggal Pergi, Maling Gondol Ayam 200 Ekor di Balaraja Tangerang

Rabu, 8 Desember 2021 | 11:45

TANGERANGNEWS.com–Apipudin, seorang pedagang ayam broiler yang memiliki lapak di Desa Gembong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang melaporkan ke polisi telah kemalingan ayam sebanyak 200 ekor

OPINI
Paramount Petals Sabet Penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

Paramount Petals Sabet Penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

Senin, 6 Desember 2021 | 11:37

TANGERANGNEWS.com-Paramount Petals sebagai sebuah kota mandiri di Kabupaten Tangerang yang dikembangkan Paramount Land berhasil menyabet penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin