Connect With Us

Diresmikan Menkes, Tangsel Kini Punya Sentra Vaksinasi Bagi Lansia & Difabel

Rachman Deniansyah | Rabu, 2 Juni 2021 | 17:32

| Dibaca : 655

Wakil Wali kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan Wakilnya Pilar Saga Ichsan mengunjungi sentra vaksinasi yang baru saja diresmikan yang berlokasi di Swiss-belhotel BSD, Kawasan Intermark, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu, 2 Juni 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com- Pemerintah Kota Tangerang Selatan kini telah memiliki tempat khusus sebagai sentra penyuntikan vaksin COVID-19 bagi para lansia (lanjut usia) dan penyandang disabilitas (difabel), Rabu, 2 Juni 2021.

Salah satunya, yakni sentra vaksinasi yang baru saja diresmikan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi yang berlokasi di Swiss-belhotel BSD, Kawasan Intermark, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu, 2 Juni 2021. 

Menteri Kesehatan Budi Gunadi menjelaskan, pemuediaan sentra vaksinasi tersebut salah satunya bertujuan sebagai percepatan program vaksinasi untuk menyudahi acaman COVID-19 dengan menciptakan herd immunity atau kekebalan massal.

Saat ini, kata Budi, setidaknya sudah terdapat 120 ribu dosis vaksin yang telah disalurkan. Nantinya, jumlah itu pun akan ditambah sebanyak 900 ribu dosis. 

Dalam hal ini, lansia dan penyandang disabilitas menjadi salah satu golongan yang akan diprioritaskan oleh pemerintah. 

"Karena lansia merupakan orang yang memang paling rentan di dalam penularan COVID-19 ini,” kata Menteri Budi Gunadi. 

Prioritas itu diberikan, lantaran mengingat kini telah banyaknya lansia yang sudah tertular COVID-19. Selain itu, banyak pula lansia yang meninggal dunia akibat virus yang telah mewabah lebih dari setahun ini. 

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menambahkan, sentra tempat vaksinasi ini akan berlangsung hingga bulan Desember 2021 mendatang. 

Selain di Swiss-belhotel BSD, sentra vaksinasi tersebut juga berdiri di titik lain, seperi di Alam Sutera, dan Bintaro. 

 ”Hanya jadwalnya yang belum. Sesuai arahan Pak Menteri, dipastikan dosis vaksinnya cukup,” tandasnya. (RED/RAC)

MANCANEGARA
Lahir dengan Dua Kelamin, Wanita Ini “Dipaksa” Jadi Pria

Lahir dengan Dua Kelamin, Wanita Ini “Dipaksa” Jadi Pria

Kamis, 17 Juni 2021 | 11:25

TANGERANGNEWS.com-Luna Animisha terlahir dengan memiliki alat kelamin pria dan wanita. Namun, Luna, 24, yang tinggal di Hawaii ini mengaku berstatus sebagai wanita interseks

HIBURAN
Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Senin, 7 Juni 2021 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Selebgram Denise Chariesta kini berseteru dengan Deddy Corbuzier. Gara-gara judul podcast, di marah dan menantang youtuber senior tersebut

KAB. TANGERANG
Suara Petir Terdengar Seperti Bom, Hampir Seluruh Tangerang Terkejut 

Suara Petir Terdengar Seperti Bom, Hampir Seluruh Tangerang Terkejut 

Jumat, 18 Juni 2021 | 00:08

Sekitar pukul 18.00 pada Kamis 17 Juni 2021, kurang lebih masyarakat di Kutabumi, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang dihebohkan dengan suara petir yang tidak biasa.

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab