Connect With Us

Mesin ATM di Universitas Terbuka Pondok Cabe Dibobol Maling, 2 Pelaku Dikeroyok

Rachman Deniansyah | Minggu, 6 Juni 2021 | 14:46

| Dibaca : 2201

Tangkapan layar CCTV Universitas Terbuka (UT), Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat, 4 Juni 2021 malam. (Istimewa / [email protected])

TANGERANGNEWS.com-Dua pria berinisial HY dan RS dikeroyok massa usai kepergok membobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yang berada di Kawasan Universitas Terbuka (UT), Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat, 4 Juni 2021 malam. 

 

Kedua pelaku, ditangkap oleh petugas keamanan kampus saat melancarkan aksinya. Untuk menghindari amukan massa yang lebih lagi, kedua pelaku langsung dibawa ke Polsek Pamulang. 

 Atm

"Benar (pelaku) ditangkap satpam. Awalnya mereka terlihat mencurigakan. Pelaku mencongkel CPU ATM," ujar Kanit Reskrim Polsek Pamulang, Iptu Iskandar saat dikonfirmasi, Minggu, 5 Juni 2021.

 

Iskandar menerangkan, aksi pembobolan ATM tersebut sebenarnya dilakukan oleh tiga orang pelaku. Namun, satu pelaku lainnya yang bertugas mengawasi situasi di sekitar, berhasil kabur. 

"Untuk saat ini masih ada satu yang masih DPO (daftar pencarian orang)," imbuhnya. 

Sementara itu, seorang petugas keamanan kampus, Sarimun, menuturkan bahwa aksi kawanan pembobol ATM itu, dipergoki saat dirinya memantau layar kamera pengintai atau CCTV. 

 ATM

"Ketahuan karena terdapat CCTV. Kemudian kita putar CCTV, ternyata benar ada tindak kejahatan. Setelah itu baru kita lapor ke polisi," jelas Sarimun saat dikonfirmasi. 

Setelah berhasil diamankan, Sarimun juga mendapati sejumlah bukti kartu ATM dari tangan pelaku. 

"Sepertinya, modusnya pelaku seperti tarik tunai biasa saja. Pelaku mengelabui kita bilang untuk melakukan penarikan uang. Namun, mereka sempat melakukan penyongkelan dengan menggunakan obeng," pungkasnya.

SPORT
4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

Minggu, 25 Juli 2021 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Di masa pandemi COVID-19 yang kembali melonjak, penting untuk menjaga kesehatan badan untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga terhindar dari menularan virus tersebut

BISNIS
Rekomendasi Kartu Kredit Bunga Rendah untuk Ibu Rumah Tangga

Rekomendasi Kartu Kredit Bunga Rendah untuk Ibu Rumah Tangga

Selasa, 13 Juli 2021 | 17:20

TANGERANGNEWS.com-Pengeluaran sedang membengkak ketika pandemi? Menggunakan kartu kredit bunga rendah mungkin bisa membantu Anda untuk menekan pengeluaran rumah tangga

KAB. TANGERANG
Sempat Viral Mural “Tuhan, Aku Lapar!!” di Tigaraksa Tangerang, Langsung Dihapus

Sempat Viral Mural “Tuhan, Aku Lapar!!” di Tigaraksa Tangerang, Langsung Dihapus

Minggu, 25 Juli 2021 | 10:58

TANGERANGNEWS.com-Di tengah pelaksanaan PPKM Level 4, muncul mural bertuliskan 'Tuhan Aku Lapar!!' di sebuah tembok yang berada di pinggir Jalan Jalan Aria Wangsakara, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang

KOTA TANGERANG
Oknum RT di Panunggangan Utara Tangerang Disebut Minta Jatah Bansos, Ini Kata Lurah

Oknum RT di Panunggangan Utara Tangerang Disebut Minta Jatah Bansos, Ini Kata Lurah

Minggu, 25 Juli 2021 | 12:31

TANGERANGNEWS.com-Warga di Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang mengeluhkan adanya oknum ketua rukun tetangga (RT) yang meminta bagian dari bantuan sosial tunai (BLT)

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab