Connect With Us

Polres Tangsel Sukseskan Vaksinasi Ratusan Dosis dalam Sehari

Rachman Deniansyah | Rabu, 9 Juni 2021 | 15:24

| Dibaca : 905

Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebar COVID-19 di Mapolres Tangerang Selatan, Rabu, 9 Juni 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kepolisian Resor Tangerang Selatan menyediakan ratusan dosis vaksin COVID-19 bagi pelayan publik dan masyarakat lanjut usia (lansia), di Mapolres Tangerang Selatan, Rabu, 9 Juni 2021. 

Kabag OPS Polres Tangsel Kompol Hannry Tambunan menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Kepolisian dalam mendukung program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah dalam menciptakan hard immunity atau kekebalan massal. 

Kegiatan itu, kata Hannry, tentunya juga bertujuan guna menyudahi massa pandemi COVID-19, termasuk di wilayah termuda se-Banten ini. 

"Kita kegiatan vaksinasi ini dilakukan guna menjalankan program pemerintah Pak Jokowi untuk mempercepat masyarakat yang belum divaksin, jadi target kita hari pelayan publik dan lansia," ujar Hannry di Mapolres Tangsel. 

Sedikitnya, terdapat sebanyak 600 dosis vaksin yang disediakan bagi masyarakat yang tergolong lansia dan pelayan publik. 

"Jumlah dosis ada 600, kota dapat bantuan dari Dokpol Polda Metro Jaya sebanyak 250 dan Pemkot Tangsel sebanyak 350.

Ratusan dosis vaksin tersebut, ditargetkan akan rampung disuntikkan kepada para masyarakat dalam waktu sehari. 

"Ini satu hari saja pelaksanaannya. Nanti vaksin kedua dilaksanakan 28 hari ke depan setelah ini. Jadi kira-kira tanggal 7 Juli 2021. Ada vaksinasi kedua," tuturnya. 

Seluruh peserta, kata Hannry, merupakan masyarakat yang telah didata oleh anggota Bhayangkara Pembina Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang tersebar di seluruh wilayah Tangsel. 

"Jadi sementara sudah kita data dari anggota Bhabinkamtibmas kami untuk yang lansia dan pelayan publik. Kemudian sesuai dengan data yang diberikan mereka mengantri per kedatangannya ke Polres Tangsel," pungkasnya. (RED/RAC)

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

BANTEN
Manfaatkan Teknologi, Ini Cara Infaq di PW Muhammadiyah Banten

Manfaatkan Teknologi, Ini Cara Infaq di PW Muhammadiyah Banten

Minggu, 6 Juni 2021 | 16:32

TANGERANGNEWS.com-Ternyata Muhammadiyah khususnya Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Banten sangat memanfaatkan teknologi bagi kegiatan dakwahnya

MANCANEGARA
Lahir dengan Dua Kelamin, Wanita Ini “Dipaksa” Jadi Pria

Lahir dengan Dua Kelamin, Wanita Ini “Dipaksa” Jadi Pria

Kamis, 17 Juni 2021 | 11:25

TANGERANGNEWS.com-Luna Animisha terlahir dengan memiliki alat kelamin pria dan wanita. Namun, Luna, 24, yang tinggal di Hawaii ini mengaku berstatus sebagai wanita interseks

BANDARA
Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta Disemprot Disinfektan

Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta Disemprot Disinfektan

Senin, 14 Juni 2021 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang disemprot disinfektan oleh PT Angkasa Pura II untuk mencegah penularan COVID-19, Senin 14 Juni 2021

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab