Connect With Us

Polres Tangsel Sukseskan Vaksinasi Ratusan Dosis dalam Sehari

Rachman Deniansyah | Rabu, 9 Juni 2021 | 15:24

| Dibaca : 1649

Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebar COVID-19 di Mapolres Tangerang Selatan, Rabu, 9 Juni 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kepolisian Resor Tangerang Selatan menyediakan ratusan dosis vaksin COVID-19 bagi pelayan publik dan masyarakat lanjut usia (lansia), di Mapolres Tangerang Selatan, Rabu, 9 Juni 2021. 

Kabag OPS Polres Tangsel Kompol Hannry Tambunan menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Kepolisian dalam mendukung program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah dalam menciptakan hard immunity atau kekebalan massal. 

Kegiatan itu, kata Hannry, tentunya juga bertujuan guna menyudahi massa pandemi COVID-19, termasuk di wilayah termuda se-Banten ini. 

"Kita kegiatan vaksinasi ini dilakukan guna menjalankan program pemerintah Pak Jokowi untuk mempercepat masyarakat yang belum divaksin, jadi target kita hari pelayan publik dan lansia," ujar Hannry di Mapolres Tangsel. 

Sedikitnya, terdapat sebanyak 600 dosis vaksin yang disediakan bagi masyarakat yang tergolong lansia dan pelayan publik. 

"Jumlah dosis ada 600, kota dapat bantuan dari Dokpol Polda Metro Jaya sebanyak 250 dan Pemkot Tangsel sebanyak 350.

Ratusan dosis vaksin tersebut, ditargetkan akan rampung disuntikkan kepada para masyarakat dalam waktu sehari. 

"Ini satu hari saja pelaksanaannya. Nanti vaksin kedua dilaksanakan 28 hari ke depan setelah ini. Jadi kira-kira tanggal 7 Juli 2021. Ada vaksinasi kedua," tuturnya. 

Seluruh peserta, kata Hannry, merupakan masyarakat yang telah didata oleh anggota Bhayangkara Pembina Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang tersebar di seluruh wilayah Tangsel. 

"Jadi sementara sudah kita data dari anggota Bhabinkamtibmas kami untuk yang lansia dan pelayan publik. Kemudian sesuai dengan data yang diberikan mereka mengantri per kedatangannya ke Polres Tangsel," pungkasnya. (RED/RAC)

BANDARA
Cover Pintu Darurat Dibuka Anak-anak, Citilink Jakarta-Batam Mendarat Darurat

Cover Pintu Darurat Dibuka Anak-anak, Citilink Jakarta-Batam Mendarat Darurat

Selasa, 28 September 2021 | 12:47

TANGERANGNEWS.com- Pesawat Citilink bernomor penerbangan QG 944 rute Jakarta menuju Batam melakukan pendaratan darurat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan

SPORT
Persita Fokus Benahi Mental Bermain Jelang Hadapi Persija

Persita Fokus Benahi Mental Bermain Jelang Hadapi Persija

Senin, 27 September 2021 | 21:13

TANGERANGNEWS.com-Kekalahan dari Bali United di pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 sudah dilupakan oleh tim Persita Tangerang. Dalam kurun waktu hanya tiga hari, skuad yang dilatih Widodo Cahyono Putro

BISNIS
Dari Cireng Moncrot ke Cilok Rawon, Mang Didit Perluas Pasar di Tangerang

Dari Cireng Moncrot ke Cilok Rawon, Mang Didit Perluas Pasar di Tangerang

Sabtu, 25 September 2021 | 19:10

TANGERANGNEWS.com-Hadirnya pandemi Covid-19 ternyata menginspirasi Didit Rahadiyansyah untuk memperluas usahanya dengan membuka Cilok Rawon Mang Didi yang ekonomis namun tetap lezat dengan bahan baku yang berkualitas

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin