Connect With Us

Jelang KBM Tatap Muka, Tangerang Selatan Kebut Vaksinasi Bagi Guru

Rachman Deniansyah | Jumat, 11 Juni 2021 | 16:33

| Dibaca : 286

Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebar COVID-19, Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan kini tengah berupaya keras untuk merampungkan vaksinasi seluruh guru, menjelang kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka, yang rencananya mulai digelar Juli mendatang. 

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie memaparkan, proses penyuntikan vaksin bagi guru kini telah berjalan selama hampir 70 persen. 

Ia pun bakal mendorong agar terget pembelajaran dengan sistem tatap muka dapat dilaksanakan. 

"Hampir 70 persen. Kekejar, jadi target saya akhir Juni ini (vaksinasi) guru sudah (rampung)," ujar Benyamin, Jumat, 11Juni 2021.

Untuk itu, Pemerintah Kota Tangsel melalui Dinas Kesehatan kini telah menyediakan sejumlah lokasi vaksinasi yang dapat dinikmati oleh para guru. Seperti halnya Puskesmas di seluruh wilayah Tangsel, dan sentra vaksinasi. 

Khusus untuk Puskesmas, kata Benyamin, pihaknya akan membuka pelayanan vaksinasi di setiap harinya. 

"Target di setiap Puskesmas itu perhari 100-150 peserta vaksin dan diutamakan guru. Jadi untuk guru yang belum divaksin segera saja ke Puskesmas, apalagi vaksin kedua," terang Benyamin. 

Dengan demikian, ia mengimbau kepada para guru untuk lebih pro aktif dalam melaksanakan program vaksinasi ini.

Tujuannya, tentu guna menciptakan kekebalan massal atau hard immunity, dan menyudahi masa pandemi di negeri ini. 

"Ya kita dorong mereka untuk mereka mendatangi Puskesmas setiap hari. Silahkan kapan saja dia punya waktu. Kemudian juga nanti kita lakukan vaksinasi di beberapa spot tertentu untuk vaksinasi. Kemarin kan sudah di Teras Kota, Alam Sutera, dan lokasi lainnya," pungkasnya. (RED/RAC)

BISNIS
Promo Meal Box dengan Gratis Ongkir di Allium Hotel 

Promo Meal Box dengan Gratis Ongkir di Allium Hotel 

Sabtu, 31 Juli 2021 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Kala penerapan PPKM darurat, banyak masyarakat yang tidak bisa aktifitas keluar rumah atau bagi karyawan sektor kritikal dan essensial tidak dapat keluar kantor

HIBURAN
Luna Maya Beri Sinyal Sudah Punya Pacar Baru

Luna Maya Beri Sinyal Sudah Punya Pacar Baru

Jumat, 30 Juli 2021 | 10:19

TANGERANGNEWS.com-Luna Maya memberi sinyal bahwa dirinya sudah mempunyai pacar baru, setelah cukup lama menjomblo usai putus dari Reino Barack

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

TEKNO
Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Kamis, 1 Juli 2021 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Smartphone yang mendukung teknologi jaringan 5G kian digandrungi saat ini. Terutama sejak beberapa operator selular tanah air melakukan uji coba dan sosialisasi terhadap pengadaan jaringan

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab