Connect With Us

898 Tewas Selama Juni, Jumlah Pemakaman Pasien COVID-19 di TPU Jombang Melonjak 100 Persen

Rachman Deniansyah | Kamis, 17 Juni 2021 | 16:44

| Dibaca : 1022

Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan . (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan mencatat adanya peningkatan jumlah jenazah yang dimakamkan seiring dengan adanya lonjakan jumlah kasus COVID-19 terjadi sejak pascalebaran, Mei 2021 lalu. 

Kepala TPU Jombang, Tabroni mengatakan, sedikitnya hingga pekan ketiga Bulan Juni 2021 ini saja, pihaknya mencatat sudah terdapat sebanyak 58 jenazah yang telah dimakamkan di tempat pemakaman khusus pasien COVID-19 di Tangsel ini. 

"Untuk saat ini sudah ada tujuh jenazah yang sudah kami makamkan di tanggal 17 Juni 2021 ini, dan masih ada satu jenazah lagi yang akan masuk dari RS Cengkareng. Total sampai pukul 15.00 WIB sore ini ada delapan jenazah yang akan kami makamkan," ujar Tabroni saat ditemui di TPU Jombang, Ciputat, Tangsel, Kamis, 17 Juni 2021. 

	Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan .

Jumlah tersebut, kata Tabroni, mengalami pelonjakan yang cukup signifikan jika dibandingkan dari bulan-bulan sebelumnya. Pelonjakan itu terjadi, semenjak pascalebaran 2021 lalu. 

"Di April ada 44 jenazah. Kemudian ada penurunan Mei 30 jenazah saat bulan puasa. Dan terjadi lonjakan setelah Idul Fitri sampai saat ini ada 58 jenazah. Terhitung 100 persen terjadi lonjakan," terangnya.

Untuk per harinya, pihaknya rata-rata dapat memakamkan sebanyak delapan jenazah yang wafat akibat terinfeksi COVID-19. 

Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan .

"Per hari tuh estimasi bisa tujuh sampai delapan jenazah yang dimakamkan. Total keseluruhan sampai Juni ini sudah 898 jenazah," katanya. 

Sementara itu untuk ketersediaan lahan Tabroni memastikan bahwa TPU Jombang masih memadai dan memiliki kapasitas yang luas. 

"Kapasitas kami masih memadai sampai saat ini. Kami juga sedang mempersiapkan lahan baru. Estimasi kami bisa menampung seribu jenazah," pungkasnya. (RED/RAC)

NASIONAL
Di Ambang Bangkrut, Anggota DPR Serukan Selamatkan Garuda Indonesia

Di Ambang Bangkrut, Anggota DPR Serukan Selamatkan Garuda Indonesia

Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:46

TANGERANGNEWS.com-Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron mengajak berbagai pihak pemangku kepentingan untuk menyelamatkan maskapai penerbangan Garuda Indonesia sebagai kebanggaan negara

BANDARA
Ini Kriteria Penumpang Bisa Tes PCR Hasil 3 Jam di Bandara Soekarno-Hatta

Ini Kriteria Penumpang Bisa Tes PCR Hasil 3 Jam di Bandara Soekarno-Hatta

Senin, 25 Oktober 2021 | 15:43

TANGERANGNEWS.com-Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, memberi layanan tes COVID-19 dengan metode RT-PCR di Airport Health Center (AHC) yang hasilnya dapat diketahui 3 jam saja

HIBURAN
Bisnis Karaoke Babak Belur, Inul Daratista Menge-tag Instagram Jokowi hingga Luhut

Bisnis Karaoke Babak Belur, Inul Daratista Menge-tag Instagram Jokowi hingga Luhut

Rabu, 27 Oktober 2021 | 08:26

TANGERANGNEWS.com - Bisnis karaoke Inul Daratista, Inul Vizta, sudah hampir dua tahun ini babak belur lantaran tak bisa beroperasi karena pandemi Covid-19. Kini kasus Covid-19 di Tanah Air sudah mulai

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin