Connect With Us

Belasan Warga Terinfeksi COVID-19, RT 04 Pamulang Barat Lockdown Lokal

Rachman Deniansyah | Rabu, 23 Juni 2021 | 14:43

| Dibaca : 3940

Lingkungan RT 04/07 Kelurahan Pamulang Barat, Tangerang Selatan telah menerapkan pembatasan wilayah atau Lockdown berskala mikro, Tangsel, Rabu, 23 Juni 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Lingkungan RT 04/07 Kelurahan Pamulang Barat, Tangerang Selatan telah menerapkan pembatasan wilayah atau Lockdown berskala mikro sejak Selasa, 22 Juni 2021 kemarin. 

Pembatasan tersebut diterapkan lantaran baru saja ditemukan adanya klaster penyebaran COVID-19 di wilayah tersebut. 

Ketua RT04 Kelurahan Pamulang Barat, Ipung menjelaskan terdapat belasan warganya yang telah terkonfirmasi positif. 

"Tahunya kita pertama itu tanggal 12 Juni 2021, itu yang satu orang saya dapat informasi dari Puskesmas, sekarang sih posisinya di RSUD Banten. Kemudian menyusul warga lainnya, totalnya ada 17 orang," kata Ipung saat ditemui di lokasi, Jalan Beringin 1, Pamulang, Tangsel, Rabu, 23 Juni 2021. 

Namun kini, belasan warganya yang terpapar COVID-19 itu telah mendapati perawatan intensif di sejumlah rumah sakit berbeda. 

"Sekarang sih Alhamdulillah semua kebutuhan sudah tersalurkan, sudah kita bantu. Juga obat-obatan dari Puskesmas sudah dikirim," katanya. 

Lingkungan RT 04/07 Kelurahan Pamulang Barat, Tangerang Selatan telah menerapkan pembatasan wilayah atau Lockdown berskala mikro, Tangsel, Rabu, 23 Juni 2021.

Atas kondisi demikian, Ipung sebagai pejabat lingkungan pun langsung mengambil sejumlah langkah-langkah guna meminimalisir penyebaran di wilayahnya. 

Selain dengan melakukan penyemprotan disinfektan, Ipung juga langsung menutup akses guna membatasi mobilisasi masyarakat yang hendak keluar ataupun masuk ke wilayahnya. 

"Ya membatasi warga luar terutama. Tamu-tamu dari luar masuk. Biasanya kan banyak yang lewat, ini kan tembusan jalan ke perumahan Puri, cuman kita tutup di bawahnya otomatis kan berkurang 50 persen," katanya. 

	Lingkungan RT 04/07 Kelurahan Pamulang Barat, Tangerang Selatan telah menerapkan pembatasan wilayah atau Lockdown berskala mikro, Tangsel, Rabu, 23 Juni 2021.

Selain menutup akses jalan, Ipung juga mensiagakan sejumlah petugas khusus jam-jam tertentu. 

"Kita juga ada yang jaga, ganti-gantian. Terus sediakan masker kalau ada yang ketahuan enggak pakai (masker)," tuturnya. 

Namun, pembatasan itu dapat dikecualikan bagi para warganya sendiri dan sejumlah pedagang. 

"Karena di sini kebanyakan kontrakan. Jadi kalau warga sini boleh (keluar-masuk). Terus pedagang juga kita bukain, pedagang tertentu saja. Ya dari pada warga kita harus keluar hanya untuk beli makan. Jadi biar bisa bantu menyuplai kebutuhan juga," terangnya. 

Selain melakukan pembatasan, Ipung juga melakukan pemantauan terhadap warganya secara rutin. 

"Pemantauan rutin dari dari lingkungan Satgas Covid RW dibantu. Tapi di sini belum ada swab massal. Tapi sudah ada omongan ke saya cuman kelanjutannya saya enggak tau," pungkasnya. (RAZ/RAC)

MANCANEGARA
Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Selasa, 30 November 2021 | 13:54

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat ditunda cukup lama akibat COVID-19, akhirnya para jemaah umrah Indonesia bisa berangkat ke tanah suci pada bulan Desember 2021

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

KAB. TANGERANG
Bocah 12 Tahun Jadi Komplotan Pemalak Pakai Celurit di Tangerang

Bocah 12 Tahun Jadi Komplotan Pemalak Pakai Celurit di Tangerang

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:38

TANGERANGNEWS.com–Seorang bocah yang masih berusia12 tahun masuk dalam komplotan pemalak remaja yang menggunakan celurit dalam setiap aksi kejahatannya di wilayah Kabupaten Tangerang

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin