Connect With Us

Pemkot Tangsel Larang Salat Idul Adha Berjamaah

Rachman Deniansyah | Kamis, 1 Juli 2021 | 20:15

| Dibaca : 541

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat di Tangerang Selatan telah berimbas terhadap perayaan Hari Raya Idul Adha 1422 Hijriah, yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021 mendatang.

Umat Islam yang telah menunggunya, kini tak dapat menunaikan salat secara berjamaah. 

Aturan tersebut diterapkan sebagai upaya dalam menekan angka penyebaran kasus COVID-19 di wilayah termuda se-Banten ini. 

"Kami mintakan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama, dan seluruh DKM, dan juga MUI, beserta seluruh tokoh agama. Bahwa arahnya mungkin untuk salat Idul Adha, akan kita minta untuk ditunda tidak dilakukan," ujar Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin di Puspemkot Tangsel, Kamis, 1 Juli 2021. 

Hal demikian juga, kata Benyamin, sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 15 Tahun 2021 yang meminta setiap kepala daerah untuk meniadakan salat Idul Adha secara berjamaah di wilayah berzona oranye dan merah. 

Dalam melaksanakan aturan tersebut, Benyamin akan berkoordinasi dengan seluruh tokoh agama.

"Selain Idul Adha, tempat ibadahnya juga akan kita tutup. Jadi nanti sudah saya tugaskan untuk sosialisasi terhadap seluruh pengelola tempat ibadah," katanya. 

Penutupan tersebut, kata Benyamin, akan dilakukan secara sementara, selama PPKM Darurat berlangsung hingga 20 Juli 2021 mendatang. 

"Seperti Masjid, Musala, Gereja, Pura, Vihara  serta seterusnya bahwa tempat ibadah ditutup sementara," pungkasnya. (RED/RAC)

OPINI
Pengganti KPR dan Leasing? IMBT Solusi Maslahat di Era Digital

Pengganti KPR dan Leasing? IMBT Solusi Maslahat di Era Digital

Jumat, 7 Januari 2022 | 09:01

TANGERANGNEWS.com-Pada era digital yang serba cepat dan mudahnya akses informasi diikuti meningkatnya berbagai kebutuhan yang seringkali membutuhkan pembiayaan. Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

KAB. TANGERANG
Event Internasional Ini Akan Digelar di Ketapang Aquaculture Tangerang 

Event Internasional Ini Akan Digelar di Ketapang Aquaculture Tangerang 

Jumat, 21 Januari 2022 | 22:22

TANGERANGNEWS.com-Kawasan konservasi mangrove dan ekowisata Ketapang Aquaculture di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang akan menjadi lokasi event akbar tingkat internasional

BANDARA
6 Pegawai Positif COVID-19, Imigrasi Soekarno Hatta Swab Massal

6 Pegawai Positif COVID-19, Imigrasi Soekarno Hatta Swab Massal

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:16

TANGERANGNEWS.com-Imigrasi Soekarno-Hatta mencatat, pada awal tahun 2022 ada enam pegawai yang terdiri dari 5 ASN dan 1 Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) terkonfirmasi positif Covid-19

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman