Connect With Us

Hore! Ribuan Warga Tangsel yang Isoman Bakal dapat Paket Sembako

Rachman Deniansyah | Jumat, 9 Juli 2021 | 19:51

Warga Tangerang Selatan yang terpapar COVID-19. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Sosial menyalurkan ribuan paket sembako bagi warganya yang terpapar COVID-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri. 

Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel Wahyunoto Lukman mengatakan, pihaknya telah menyalurkan sebanyak 1.800 paket sembako bagi warganya di seluruh kecamatan. 

"Pemerintah Kota Tangsel sudah memberikan bantuan makanan pokok, tetapi untuk keluarga isoman yang tidak mampu, yang memang kesulitan," kata Wahyu saat dihubungi, Jumat, 9 Juli 2021. 

Ribuan paket bantuan tersebut, telah disalurkan sepenuhnya ke tujuh Kecamatan di Tangsel. 

"Jadi kami salurkan secara taktis. Kita salurkan dan kita bagikan ke tujuh kecamatan. Total itu sudah 1.800 paket sembako," paparnya. 

"Tetapi prioritas bagi keluarga miskin yang tidak mampu dan sedang menjalankan isolasi mandiri yang dibuktikan dengan hasil swab test atau rapid antigen," sambungnya. 

Namun sejauh ini, ia belum dapat memastikan secara pasti berapa jumlah warganya yang kini tengah menjalani isolasi mandiri. 

"Persisnya (jumlah warga yang isoman) mungkin bisa dengan pihak Kecamatan, Puskesmas, karena mereka yang tahu. Karena yang isolasi mandiri dimonitor oleh mereka," tuturnya. 

Sebab secara teknis, pembagian paket sembako tersebut dibagikan secara langsung oleh pihak kelurahan yang berkoordinasi dengan pihak Puskesmas dan pejabat lingkungan setempat. 

"Jadi kita taktis ya. Kami tidak juga dengan SOP yang kemudian kaku. Karena kita khawatir justru tidak akan sesuai substansi membantu tapi mempersulit. Jadi kita sudah bagikan langsung melalui kecamatan dan kelurahan," terangnya. 

Bantuan tersebut, disalurkan oleh pihaknya, guna membantu warganya terdampak COVID-19 secara langsung. 

"Kalau kita ikut SOP, itu harus daftar dulu. Alamat harus lengkap, dilampirkan hasil swab, kan khawatirnya justru menghambat. Jadi kita bagikan saja dulu ke kecamatan. Untuk administrasinya sambil jalan pararel," pungkasnya.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill