Connect With Us

Rakyat Tangsel Diminta Tetap Tenang & Tak Panik Bantuan Segera Tiba

Rachman Deniansyah | Jumat, 9 Juli 2021 | 20:21

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan Wahyunoto Lukman saat dijumpai di Rumah Lawan COVID-19. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kasus COVID-19 di Tangerang Selatan kini masih terbilang mengkhawatirkan. Namun, masyarakat diminta untuk tetap tenang dan tidak panik. 

Pasalnya di tengah pandemi ini, pemerintah berjanji akan menyalurkan sederet bantuan bagi warga yang secara langsung terdampak COVID-19.

"Kita sudah buat surat edaran. Dengan itu kita minta masyarakat jangan panik dan tetap tenang. Mereka yang tidak mampu, keluarga miskin, dan terdampak COVID-19 akan tetap didukung oleh bantuan sosial. Jadi jangan panik," ujar Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel Wahyunoto Lukman, saat dihubungi pada Jumat, 9 Juli 2021. 

 Wahyu mengatakan, terdapat sederet bantuan yang sudah dan akan disalurkan oleh pemerintah, sejak awal pandemi hingga saat ini. 

"Ada bantuan sosial pangan sembako, ada bansos program keluarga harapan yang tetap berjalan, dan bantuan sosial tunai yang kemarin sudah berjalan sampai Mei dan sekarang tahap 4 dan 5 itu segera disalurkan melalui PT Pos," terang Wahyu. 

Tak hanya sampai di situ, Wahyu menuturkan bahwa Pemerintah Kota Tangsel melalui dinas lainnya juga memiliki bantuan serupa. 

"Kemudian yang umum selain bagi warga miskin, itu juga banyak program bantuan dari sektor lain. Ada prakerja, bantuan insentif pekerja, ekonomi koperasi UKM, ekonomi pariwisata, ekonomi kreatif, sektor keagamaan, kuota internet, subsidi listrik. Intinya jangan panik. Bantuan itu sudah ada," paparnya. 

Seluruh bantuan tersebut, kata Wahyu, memiliki pendataan masing-masing di setiap OPD yang bertanggung jawab. 

Khusus bantuan yang disalurkan oleh Dinas Sosial, Wahyu mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya menyalurkan hak warganya secara tepat sasaran. 

Untuk itu, Wahyu mengatakan bahwa Dinas Sosial selalu memperbaharui data penerima secara berkala pada setiap bulannya. 

"Pendataan sudah diverifikasi dan validasi setiap bulan. Pasalnya pendataan itu suatu hal yang dinamis. Jadi perubahan itu sangat cepat," kata Wahyu. 

Terlebih, data di wilayah penyangga Ibu Kota Jakarta ini memiliki karakteristiknya tersendiri. 

"Karakteristik Kota Tangsel ini, orang yang pindah, meninggal dunia, keluar masuk itu cepat sekali dan itu setiap bulan kita perbaiki datanya," tandasnya. 

Sebelumnya diberitakan, selain sederet bantuan tersebut, Wahyu menjelaskan bahwa Dinas Sosial Kota Tangsel juga telah menyalurkan ribuan paket sembako khusus bagi warganya yang sedang menjalani isolasi mandiri di kediamannya masing-masing. 

Dinas Sosial Kota Tangsel telah menyalurkan sebanyak 1.800 paket sembako ke masing-masing kecamatan dan akan disalurkan, berdasarkan data yang dihimpun oleh kelurahan.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill