Connect With Us

Rakyat Tangsel Diminta Tetap Tenang & Tak Panik Bantuan Segera Tiba

Rachman Deniansyah | Jumat, 9 Juli 2021 | 20:21

| Dibaca : 56542

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan Wahyunoto Lukman saat dijumpai di Rumah Lawan COVID-19. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kasus COVID-19 di Tangerang Selatan kini masih terbilang mengkhawatirkan. Namun, masyarakat diminta untuk tetap tenang dan tidak panik. 

Pasalnya di tengah pandemi ini, pemerintah berjanji akan menyalurkan sederet bantuan bagi warga yang secara langsung terdampak COVID-19.

"Kita sudah buat surat edaran. Dengan itu kita minta masyarakat jangan panik dan tetap tenang. Mereka yang tidak mampu, keluarga miskin, dan terdampak COVID-19 akan tetap didukung oleh bantuan sosial. Jadi jangan panik," ujar Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel Wahyunoto Lukman, saat dihubungi pada Jumat, 9 Juli 2021. 

 Wahyu mengatakan, terdapat sederet bantuan yang sudah dan akan disalurkan oleh pemerintah, sejak awal pandemi hingga saat ini. 

"Ada bantuan sosial pangan sembako, ada bansos program keluarga harapan yang tetap berjalan, dan bantuan sosial tunai yang kemarin sudah berjalan sampai Mei dan sekarang tahap 4 dan 5 itu segera disalurkan melalui PT Pos," terang Wahyu. 

Tak hanya sampai di situ, Wahyu menuturkan bahwa Pemerintah Kota Tangsel melalui dinas lainnya juga memiliki bantuan serupa. 

"Kemudian yang umum selain bagi warga miskin, itu juga banyak program bantuan dari sektor lain. Ada prakerja, bantuan insentif pekerja, ekonomi koperasi UKM, ekonomi pariwisata, ekonomi kreatif, sektor keagamaan, kuota internet, subsidi listrik. Intinya jangan panik. Bantuan itu sudah ada," paparnya. 

Seluruh bantuan tersebut, kata Wahyu, memiliki pendataan masing-masing di setiap OPD yang bertanggung jawab. 

Khusus bantuan yang disalurkan oleh Dinas Sosial, Wahyu mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya menyalurkan hak warganya secara tepat sasaran. 

Untuk itu, Wahyu mengatakan bahwa Dinas Sosial selalu memperbaharui data penerima secara berkala pada setiap bulannya. 

"Pendataan sudah diverifikasi dan validasi setiap bulan. Pasalnya pendataan itu suatu hal yang dinamis. Jadi perubahan itu sangat cepat," kata Wahyu. 

Terlebih, data di wilayah penyangga Ibu Kota Jakarta ini memiliki karakteristiknya tersendiri. 

"Karakteristik Kota Tangsel ini, orang yang pindah, meninggal dunia, keluar masuk itu cepat sekali dan itu setiap bulan kita perbaiki datanya," tandasnya. 

Sebelumnya diberitakan, selain sederet bantuan tersebut, Wahyu menjelaskan bahwa Dinas Sosial Kota Tangsel juga telah menyalurkan ribuan paket sembako khusus bagi warganya yang sedang menjalani isolasi mandiri di kediamannya masing-masing. 

Dinas Sosial Kota Tangsel telah menyalurkan sebanyak 1.800 paket sembako ke masing-masing kecamatan dan akan disalurkan, berdasarkan data yang dihimpun oleh kelurahan.

KAB. TANGERANG
Duel Sopir Taksi Online dengan Penumpang di Tangerang, Pelaku Merampok Buat Modal Nikah

Duel Sopir Taksi Online dengan Penumpang di Tangerang, Pelaku Merampok Buat Modal Nikah

Selasa, 26 Oktober 2021 | 07:09

TANGERANGNEWS.com–Duel antara sopir taksi online dengan penumpangnya di Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang pada Jumat malam 22 Oktober 2021, terjadi karena sang sopir melawan saat dirampok

SPORT
Pemain Bulu Tangkis Kelahiran Tangerang Putri Kusuma Wardani Juara Czech Open 2021

Pemain Bulu Tangkis Kelahiran Tangerang Putri Kusuma Wardani Juara Czech Open 2021

Senin, 25 Oktober 2021 | 08:08

TANGERANGNEWS.com–Pemain bulu tangkis muda Indonesia, Putri Kusuma Wardani, tampil luar biasa menjadi juara turnamen bulu tangkis Czech Open 2021. Pebulu tangkis kelahiran Tangerang

KOTA TANGERANG
BMKG Tangerang Imbau Masyarakat Waspada Banjir Dampak La Nina

BMKG Tangerang Imbau Masyarakat Waspada Banjir Dampak La Nina

Senin, 25 Oktober 2021 | 16:55

TANGERANGNEWS.com-Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini, untuk waspada datangnya fenomena La Nina menjelang akhir tahun ini, hingga awal tahun 2022 mendatang

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin