Connect With Us

Polres Tangerang Selatan Janji Jemput Bola Vaksinasi ke Penduduk

Rachman Deniansyah | Sabtu, 17 Juli 2021 | 18:04

Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran COVID-19 di Jalan Pinan Jaya, Pamulang Timur, Pamulang, Tangerang Selatan, Sabtu, 17 Juli 2021 sore. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya mempercepat akselerasi program vaksinasi COVID-19, Polres Tangerang Selatan secara masif mulai mengerahkan pelayanan sistem jemput bola ke permukiman padat penduduk. 

Salah satunya berlangsung di Jalan Pinan Jaya, Pamulang Timur, Pamulang, Tangerang Selatan, Sabtu, 17 Juli 2021 sore. 

Sejak berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB, antusias warga terpantau cukup tinggi. Puluhan orang berbagai usia, mulai dari lanjut usia (lansia) hingga pemuda, berbondong-bondong memadati lokasi vaksinasi yang berada di tengah permukiman. 

"Ini adalah program vaksinasi keliling. Ini sebagai upaya jemput bola kepada masyarakat untuk mempercepat akselerasi vaksinasi COVID-19," jelas Wakapolres Tangsel Kompol, Lalu Hedwin Hanggara di lokasi. 

Dengan percepatan akselerasi tersebut, Hedwin mengharapkan agar herd immunity atau kekebalan komunal masyarakat cepat terbentuk. 

"Jadi kami sengaja menyasar bagi warga yang belum divaksin. Terutama bagi masyarakat yang berlokasi di permukiman padat penduduk," terangnya. 

Layanan vaksinasi keliling tersebut, kata Hedwin, juga bertujuan untuk menjangkau dan membantu masyarakat yang selama ini masih terhalang untuk datang ke sejumlah lokasi vaksin yang telah tersedia. 

"Layanan ini bertujuan untuk menjangkau masyarakat yang belum divaksin. Karena memang masih terdapat masyarakat yang agak kesulitan untuk datang ke gerai vaksin, entah angkutannya, atau biaya untuk ke sana itu mereka berat. Keluhan ini kami dengar, maka itu kami datang ke masyarakat," jelas Hedwin. 

"Untuk layanan ini, dapat dinikmati oleh seluruh warga, syaratnya hanya cukup membawa KTP saja," sambungnya. 

Untuk itu, sistem jemput bola ini akan terus dilakukan secara terus menerus. 

"Tentu  tidak berhenti sampai di sini. Kami akan terus lakukan secara berlanjut kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama di wilayah padat penduduk," katanya. 

Selain membuka gerai vaksin keliling, dalam kesempatan itu Polres Tangsel juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa sembako bagi para warga yang terdampak. 

Baik terdampak secara ekonomi, ataupun warga sekitar yang terpapar dan sedang menjalani isolasi mandiri. 

"Kami hadir untuk bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak, yang saat ini kondisinya kurang beruntung dengan adanya PPKM Darurat," pungkasnya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill