Connect With Us

Polres Tangerang Selatan Janji Jemput Bola Vaksinasi ke Penduduk

Rachman Deniansyah | Sabtu, 17 Juli 2021 | 18:04

| Dibaca : 494

Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran COVID-19 di Jalan Pinan Jaya, Pamulang Timur, Pamulang, Tangerang Selatan, Sabtu, 17 Juli 2021 sore. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dalam upaya mempercepat akselerasi program vaksinasi COVID-19, Polres Tangerang Selatan secara masif mulai mengerahkan pelayanan sistem jemput bola ke permukiman padat penduduk. 

Salah satunya berlangsung di Jalan Pinan Jaya, Pamulang Timur, Pamulang, Tangerang Selatan, Sabtu, 17 Juli 2021 sore. 

Sejak berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB, antusias warga terpantau cukup tinggi. Puluhan orang berbagai usia, mulai dari lanjut usia (lansia) hingga pemuda, berbondong-bondong memadati lokasi vaksinasi yang berada di tengah permukiman. 

"Ini adalah program vaksinasi keliling. Ini sebagai upaya jemput bola kepada masyarakat untuk mempercepat akselerasi vaksinasi COVID-19," jelas Wakapolres Tangsel Kompol, Lalu Hedwin Hanggara di lokasi. 

Dengan percepatan akselerasi tersebut, Hedwin mengharapkan agar herd immunity atau kekebalan komunal masyarakat cepat terbentuk. 

"Jadi kami sengaja menyasar bagi warga yang belum divaksin. Terutama bagi masyarakat yang berlokasi di permukiman padat penduduk," terangnya. 

Layanan vaksinasi keliling tersebut, kata Hedwin, juga bertujuan untuk menjangkau dan membantu masyarakat yang selama ini masih terhalang untuk datang ke sejumlah lokasi vaksin yang telah tersedia. 

"Layanan ini bertujuan untuk menjangkau masyarakat yang belum divaksin. Karena memang masih terdapat masyarakat yang agak kesulitan untuk datang ke gerai vaksin, entah angkutannya, atau biaya untuk ke sana itu mereka berat. Keluhan ini kami dengar, maka itu kami datang ke masyarakat," jelas Hedwin. 

"Untuk layanan ini, dapat dinikmati oleh seluruh warga, syaratnya hanya cukup membawa KTP saja," sambungnya. 

Untuk itu, sistem jemput bola ini akan terus dilakukan secara terus menerus. 

"Tentu  tidak berhenti sampai di sini. Kami akan terus lakukan secara berlanjut kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama di wilayah padat penduduk," katanya. 

Selain membuka gerai vaksin keliling, dalam kesempatan itu Polres Tangsel juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa sembako bagi para warga yang terdampak. 

Baik terdampak secara ekonomi, ataupun warga sekitar yang terpapar dan sedang menjalani isolasi mandiri. 

"Kami hadir untuk bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak, yang saat ini kondisinya kurang beruntung dengan adanya PPKM Darurat," pungkasnya.

WISATA
Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Kamis, 16 September 2021 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-KMelihatampung Talas yang terletak di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, merupakan kampung yang sangat unik

BANTEN
Ada 44 Sekolah di Banten Masuk Klaster COVID-19

Ada 44 Sekolah di Banten Masuk Klaster COVID-19

Jumat, 24 September 2021 | 13:02

TANGERANGNEWS.com-Hasil survei Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mencatat, 1.303 sekolah menjadi klaster COVID-19 selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas

TANGSEL
Crowd Free Night Berlangsung di Alam Sutera, Sejumlah Pengendara Diputar Balik

Crowd Free Night Berlangsung di Alam Sutera, Sejumlah Pengendara Diputar Balik

Jumat, 24 September 2021 | 22:54

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah pengendara roda empat maupun roda dua yang hendak memasuki kawasan Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan, harus rela diputar balik petugas saat melintas pada Jumat, 24 September 2021 malam

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin