Connect With Us

BST Rp600 Ribu untuk Warga Tangsel Mulai Cair

Rachman Deniansyah | Kamis, 22 Juli 2021 | 14:33

Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel Wahyunoto Lukman saat di wawancarai awak media terkait Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp600 ribu. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kabar gembira bagi warga Tangerang Selatan. Saat ini, Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp600 ribu mulai cair dan dapat disalurkan.

Hal demikian dikatakan Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel Wahyunoto Lukman, Kamis, 22 Juli 2021 Menurutnya, bantuan tersebut, satu persatu mulai disalurkan sejak Selasa, 20 Juli 2021 lalu.

"Bantuan sosial tunai (BST) sudah mulai disalurkan, melalui PT POS," ujar Wahyu saat dikonfirmasi.

Bantuan senilai ratusan ribu tersebut, akan disalurkan secara bertahap. Untuk sementara ini, penyaluran masih dilakukan di wilayah Pondok Aren. 

"Penyalurannya tidak bisa jadi serentak seluruh kecamatan kelurahan yang ada di Tangerang Selatan, karena mereka fokus. Kemarin sudah disalurkan di Kelurahan Pondok Karya, hari ini di kelurahan Pondok Aren, satu hari satu kelurahan," imbuhnya. 

Dalam penyaluran BST kali ini, Wahyu mengatakan terdapat lebih dari 93 ribu warganya yang terdaftar menjadi penerima manfaat. 

Padahal sebelumnya, ia mengusulkan sebanyak lebih dari 125 ribu warga yang didaftarkan untuk menjadi penerima BST tersebut. 

Perubahan jumlah penerima karena adanya duplikasi dari program sektor lain. Contoh ada yang sudah menerima bantuan koperasi UKM, atau menerima bantuan pra kerja. “Makanya kemarin yang ditetapkan 93 ribu untuk BST," terangnya. 

Ia memastikan bahwa setiap penerima yang sudah terdaftar pasti akan mendapatkan bantuan tunai tersebut.  Saat ini, proses penyaluran masih dilakukan oleh pihak PT POS dan akan terus berlanjut hingga seluruh penerima tersalurkan, hingga Agustus mendatang.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill