Connect With Us

Terjun ke Masyarakat, TNI Salurkan Obat-obatan Tuk Warga Serpong yang Jalani Isoman

Rachman Deniansyah | Kamis, 22 Juli 2021 | 19:02

Sejumlah paket obat-obatan mulai disalurkan kepada warga Serpong, Tangerang Selatan yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah lantaran terpapar virus Corona atau COVID-19. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah paket obat-obatan mulai disalurkan kepada warga Serpong, Tangerang Selatan yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah lantaran terpapar virus Corona atau COVID-19.

Danramil 03 Serpong Kodim 0506 Tangerang, Mayor Kav Sutarto mengatakan, paket obat-obatan ini didistribusikan dan diantarkan secara langsung ke rumah warga yang sedang terinfeksi COVID-19. 

"Paket obat isoman tiga ini adalah bantuan dari Pak Presiden kepada warga masyarakat yang terkonfirmasi COVID-19," ujar Sutarto usai menyalurkan paket obat kepada sejumlah warga Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Tangsel pada Kamis, 22 Juli 2021. 

Dalam menyalurkan bantuan obat gratis tersebut, pihaknya menyasar khusus kepada warga yang memang sangat membutuhkan.

"Selain obat kita juga menerima bantuan beras sebanyak 10 kilogram. Yang diharapkan bantuan tersebut tepat sasaran. Jadi kita harus benar-benar selektif dalam pembagian beras dan obat tersebut," jelasnya. 

Sejumlah paket obat-obatan mulai disalurkan kepada warga Serpong, Tangerang Selatan yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah lantaran terpapar virus Corona atau COVID-19.

Obat-obatan dan paket sembako itu, kata Sutarto, akan dibagikan secara bertahap. Ia mencatat, saat ini terdapat 320 warganya yang terkonfirmasi terinfeksi COVID-19.

Seluruhnya pun kini sedang menjalani masa perawatan, baik di rumah sakit, rumah karantina terpusat, ataupun isolasi mandiri di rumah. 

"Untuk bantuan paket obat seluruhnya itu ada 70 paket. Sekarang sudah dibagikan sebanyak 30 paket. Sedangkan beras kita terima satu kwintal," paparnya. 

Penyaluran paket obat-obatan ini, kata dia, diharapkan dapat meringankan beban warga yang kini sedang berjuang untuk sembuh dari paparan COVID-19. 

"Pandemi ini mudah-mudahan cepat berakhir ya, cepat selesai juga," pungkasnya.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill