Connect With Us

Pengurus & Anak di Panti Asuhan Pamulang Terpapar COVID-19, Polisi Lakukan Penelusuran

Rachman Deniansyah | Kamis, 22 Juli 2021 | 20:24

| Dibaca : 933

Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran COVID-19 di Yayasan Panti Asuhan Al Mubarokah, Pamulang, Tangerang Selatan menjalani swab massal antigen pada Kamis, 22 Juli 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Puluhan pengurus dan anak di Yayasan Panti Asuhan Al Mubarokah, Pamulang, Tangerang Selatan menjalani swab massal antigen pada Kamis, 22 Juli 2021. 

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah penelusuran (tracing) atas kasus penyebaran COVID-19. 

Pasalnya, terdapat salah satu pengurus yang sebelumnya telah dinyatakan positif dan menjalani isolasi mandiri di panti asuhan tersebut. 

"Awalnya itu kita kedapatan salah satu pengurus yang mengalami gejala demam, batuk, dan saturasi oksigen yang rendah. Akhirnya kita lakukan swab PCR dan hasilnya positif," ujar salah satu pengurus yayasan, Zainudin. 

Atas adanya salah satu pengurus yang positif, yayasan yang terletak di dekat lapangan terbang Pondok Cabe tersebut harus menerapkan protokol yang ketat. 

Hingga dirinya pun berinisiatif untuk mengabarkan kabar itu melalui media sosial miliknya terkait permohonan bantuan. 

Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran COVID-19 di Yayasan Panti Asuhan Al Mubarokah, Pamulang, Tangerang Selatan menjalani swab massal antigen pada Kamis, 22 Juli 2021.

"Awalnya untuk hanya teman-teman saya karena dengan kondisi yang cukup sulit ini. Dari situ, akhirnya sampailah ke Kapolres Tangerang Selatan," ujar Zainudin. 

Atas kondisi demikian, ia bersyukur mendapat perhatian dari jajaran Polres Tangsel dan Polsek Pamulang yang telah bergerak cepat. Dengan melakukan penelusuran kasus melalui swab antigen secara massal. 

"Dari hasil swab tersebut yang terkonfirmasi terdapat dua yang reaktif. Dari total ada 39 anak dan pengurus," imbuh Zainudin. 

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin menuturkan, selain melakukan tracing melalui swab massal, pihaknya juga turut menyalurkan bantuan berupa sembako dan vaksinasi COVID-19. 

"Ya ini upaya kami melakukan vaksinasi mobile ke tempat- tempat yang belum tersentuh melaksanakan vaksin," kata Iman di lokasi yang sama. 

Ia berharap, bantuan dan pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat meringankan beban para pengurus yayasan dan anak asuh dalam menghadapi pandemi yang berkepanjangan ini. 

"Mudah-mudahan semua upaya ini terus dapat membuahkan hasil yang membahagiakan dan menyelamatkan masyarakat Tangsel khususnya. Sehingga kita bisa terlepas dari pandemi COVID-19," pungkasnya.

OPINI
Paramount Petals Sabet Penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

Paramount Petals Sabet Penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

Senin, 6 Desember 2021 | 11:37

TANGERANGNEWS.com-Paramount Petals sebagai sebuah kota mandiri di Kabupaten Tangerang yang dikembangkan Paramount Land berhasil menyabet penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

MANCANEGARA
Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Selasa, 30 November 2021 | 13:54

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat ditunda cukup lama akibat COVID-19, akhirnya para jemaah umrah Indonesia bisa berangkat ke tanah suci pada bulan Desember 2021

KOTA TANGERANG
Sopir Kebelet Kencing, Bus Transjakarta Kecelakaan di Kota Tangerang

Sopir Kebelet Kencing, Bus Transjakarta Kecelakaan di Kota Tangerang

Senin, 6 Desember 2021 | 22:29

TANGERANGNEWS.com-Bus Transjakarta mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, pada Senin 6 Desember 2021. Insiden yang terjadi pukul 09.10 WIB ini disebabkan sang sopir bus yang diduga lalai

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin