Connect With Us

Pasar Modern BSD City, Kapolri Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

Rachman Deniansyah | Kamis, 29 Juli 2021 | 12:33

| Dibaca : 338

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke Pasar Modern BSD di Jalan Letnan Sutopo, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis, 29 Juli 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke Pasar Modern BSD di Jalan Letnan Sutopo, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan pada Kamis, 29 Juli 2021. 

Dalam kunjungannya itu, Listyo bersama tim memeriksa terkait kepatuhan masyarakat, baik pedagang ataupun para pengunjung di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 ini. 

Pasalnya pada perpanjangan kali terakhirnya, Pemerintah kini sudah memberi kelonggaran dengan membolehkannya pedagang non-esensial untuk kembali berjualan. 

"Oleh karena itu, kita tadi meninjau langsung untuk memastikan bahwa terkait dengan beraktivitasnya pasar, tentunya harapan kita pengaturan terkait dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan tentunya harus dilaksanakan," ujar Listyo dalam kunjungannya tersebut. 

"Karena ini memang menjadi salah satu yang paling penting adalah bagaimana pada saat beraktivitas, maka kepatuhan terhadap prokes khususnya masker itu betul-betul dipatuhi," sambungnya. 

Kelonggaran itu, kata Listyo, tentunya akan kembali menghidupkan geliat ekonomi di tengah masyarakat. 

Untuk itu, ia mewanti-wanti kepada pihak pengelola agar tetap mempertahankan pola dan aturan yang dapat menghindari kerumunan masyarakat.

Seperti salah satunya, yakni pola alur keluar masuk pengunjung. 

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke Pasar Modern BSD di Jalan Letnan Sutopo, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis, 29 Juli 2021.

"Tentunya kita harapkan pengaturannya, agar kapasitas di dalam terjaga 50 persen, bergantian. Kami tanya tadi bahwa untuk para pedagang rata-rata berterima kasih, bersyukur bisa buka kembali," ucap Listyo. 

Menurutnya, seluruh fasilitas yang dapat mendorong kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, seperti yang disediakan di Pasar Modern BSD, sangat diperlukan. 

"Saya cek tadi ada posko di dalamnya ada masker kemudian pada saat mau masuk ada disinfektan, kemudian floornya diatur tentunya ini semua dilakukan agar prokes tetap bisa dioptimalkan," katanya. 

Fasilitas tersebut, kata Listyo, semakin sempurna dengan adanya gerai vaksin yang ditemukannya terletak di tengah pusat perekonomian masyarakat tersebut. 

"Sehingga kemudian terhadap masyarakat yang akan melaksanakan aktivitas di pasar yang belum divaksin bisa melaksanakan vaksin.  Tentunya dengan demikian semua sektor tetap bisa terjaga," tuturnya. 

Listyo percaya, jika upaya terhadap penerapan kepatuhan terebut terus dioptimalkan, maka tak menutup kemungkinan pemerintah akan kembali memberikan pelonggaran. 

"Tentunya  ini adalah kesempatan kita bersama untuk bagaimana caranya kita semua di seluruh wilayah bisa menurunkan level. Dengan menurunkan level otomatis akan ada peningkatan kelonggaran," pungkasnya.

HIBURAN
Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Minggu, 8 Mei 2022 | 16:19

TANGERANGNEWS.com-Momentum mudik Lebaran Idul Fitri 1443H menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya bagi mereka yang pergi merantau dari kampung halaman

NASIONAL
Jokowi: Harga Pertalite Kita Tahan-tahan Betul agar Tidak Naik

Jokowi: Harga Pertalite Kita Tahan-tahan Betul agar Tidak Naik

Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:54

Presiden Joko Widodo menyampaikan harga bahan bakar minyak (BBM) Pertalite diupayakan terus agar tidak mengalami kenaikan.

PROPERTI
BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

Senin, 16 Mei 2022 | 16:23

TANGERANGNEWS.com-PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) Tbk kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) ke-38 pada tanggal 15 Mei hingga 22 Mei 2022, di Hall A Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta.

TANGSEL
Mobil Datsun Terguling Keluarkan Asap di Graha Raya Tangsel, Pengendara Lain Panik Menjauh

Mobil Datsun Terguling Keluarkan Asap di Graha Raya Tangsel, Pengendara Lain Panik Menjauh

Senin, 23 Mei 2022 | 07:23

Mobil Datsun jenis hatchback terguling hingga mengeluarkan asap di ruas Jalan Boulevard Graha Raya, Tangerang Selatan pada Minggu 22 Mei 2022 malam.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill