Connect With Us

Pasar Modern BSD City, Kapolri Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

Rachman Deniansyah | Kamis, 29 Juli 2021 | 12:33

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke Pasar Modern BSD di Jalan Letnan Sutopo, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis, 29 Juli 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke Pasar Modern BSD di Jalan Letnan Sutopo, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan pada Kamis, 29 Juli 2021. 

Dalam kunjungannya itu, Listyo bersama tim memeriksa terkait kepatuhan masyarakat, baik pedagang ataupun para pengunjung di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 ini. 

Pasalnya pada perpanjangan kali terakhirnya, Pemerintah kini sudah memberi kelonggaran dengan membolehkannya pedagang non-esensial untuk kembali berjualan. 

"Oleh karena itu, kita tadi meninjau langsung untuk memastikan bahwa terkait dengan beraktivitasnya pasar, tentunya harapan kita pengaturan terkait dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan tentunya harus dilaksanakan," ujar Listyo dalam kunjungannya tersebut. 

"Karena ini memang menjadi salah satu yang paling penting adalah bagaimana pada saat beraktivitas, maka kepatuhan terhadap prokes khususnya masker itu betul-betul dipatuhi," sambungnya. 

Kelonggaran itu, kata Listyo, tentunya akan kembali menghidupkan geliat ekonomi di tengah masyarakat. 

Untuk itu, ia mewanti-wanti kepada pihak pengelola agar tetap mempertahankan pola dan aturan yang dapat menghindari kerumunan masyarakat.

Seperti salah satunya, yakni pola alur keluar masuk pengunjung. 

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke Pasar Modern BSD di Jalan Letnan Sutopo, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis, 29 Juli 2021.

"Tentunya kita harapkan pengaturannya, agar kapasitas di dalam terjaga 50 persen, bergantian. Kami tanya tadi bahwa untuk para pedagang rata-rata berterima kasih, bersyukur bisa buka kembali," ucap Listyo. 

Menurutnya, seluruh fasilitas yang dapat mendorong kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, seperti yang disediakan di Pasar Modern BSD, sangat diperlukan. 

"Saya cek tadi ada posko di dalamnya ada masker kemudian pada saat mau masuk ada disinfektan, kemudian floornya diatur tentunya ini semua dilakukan agar prokes tetap bisa dioptimalkan," katanya. 

Fasilitas tersebut, kata Listyo, semakin sempurna dengan adanya gerai vaksin yang ditemukannya terletak di tengah pusat perekonomian masyarakat tersebut. 

"Sehingga kemudian terhadap masyarakat yang akan melaksanakan aktivitas di pasar yang belum divaksin bisa melaksanakan vaksin.  Tentunya dengan demikian semua sektor tetap bisa terjaga," tuturnya. 

Listyo percaya, jika upaya terhadap penerapan kepatuhan terebut terus dioptimalkan, maka tak menutup kemungkinan pemerintah akan kembali memberikan pelonggaran. 

"Tentunya  ini adalah kesempatan kita bersama untuk bagaimana caranya kita semua di seluruh wilayah bisa menurunkan level. Dengan menurunkan level otomatis akan ada peningkatan kelonggaran," pungkasnya.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill