Connect With Us

Suku Cadang Ekskavator Pengeruk Lubang Jenazah TPU Jombang Dicuri

Rachman Deniansyah | Jumat, 6 Agustus 2021 | 17:54

| Dibaca : 308

Satu unit Ekskavator terparkir di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Suku cadang ekskavator atau alat berat yang digunakan untuk mengeruk lubang jenazah COVID-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, dicuri maling pada Sabtu, 31 Juli 2021 lalu.

Akibatnya sejak lima hari lalu, alat berat yang digunakan sebagai garda terakhir penanganan COVID-19, terganggu dan tak dapat digunakan. 

Kepala TPU Jombang Tabroni mengatakan, bagian ekskavator yang hilang dicuri maling adalah gear box yang terdapat pada roda atau alat melaju alat berat tersebut. 

Ia pun mengaku sempat terkejut ketika salah satu alat berat yang digunakan dalam membantu para penggali makam itu, tak dapat lagi digunakan. 

"Ada beberapa bagian hilang, bukan hanya gear box, tapi juga panel komputer di dalam. Setelah saya periksa benar demikian terjadi perusakan pintu, sehingga dia bisa masuk ke dalam kabin dashboard ekskavator tersebut," ujar Tabroni, Jumat, 6 Agustus 2021. 

Ia menduga, pelaku berjumlah lebih dari satu orang. Pasalnya untuk membuka suku cadang yang dicuri itu, tidaklah mudah. 

Usai kejadian itu terjadi, ia pun segera melaporkan peristiwa itu ke pihak Kepolisian. 

"Saya sudah menginformasikan ke atasan dan saya sudah datang ke Polres Tangsel. Tetapi, karena alat ini pinjam dari dinas lain, yaitu Dinas PU. Saran dari Reskrim Polres Tangsel itu, Dinas PU yang mengetahui nominal akibat dari pencurian itu. Jadi kami kembali dan menyarankan PU yang melapor untuk melaporkan kerugian tersebut," tuturnya.

Ia menduga, atas kasus pencurisn itu pihaknya mengalami kerugian hingga Rp100 juta.

WISATA
Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten, terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

TEKNO
120.000 Video Konten Seksual Anak di YouTube Dihapus

120.000 Video Konten Seksual Anak di YouTube Dihapus

Rabu, 27 Oktober 2021 | 21:39

TANGERANGNEWS.com-Lebih dari 120.000 video konten seksual eksplisit yang menampilkan anak-anak atau konten yang mengeksploitasi anak di bawah umur secara seksual dihapus oleh YouTube

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin