Connect With Us

Dorong Minat Vaksinasi di Tangsel, Pemerintah Beri Hadiah Telur bagi Peserta

Rachman Deniansyah | Jumat, 6 Agustus 2021 | 20:01

| Dibaca : 435

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyalurkan bantuan sebanyak tiga ton telur bagi warga Kota Tangerang Selatan yang diterima langsung kepada pihak pemerintah kota di Puspemkot Tangsel pada Jumat, 6 Agustus 2021 petang. (@TangerangNews / Humas Pemkot Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyalurkan bantuan sebanyak tiga ton telur bagi warga Kota Tangerang Selatan yang kini tengah menghadapi masa pandemi COVID-19. 

Bantuan tersebut pun disalurkan langsung oleh Wakil Menteri Kementerian Perdagangan Jerry Sambuaga kepada pihak pemerintah kota di Puspemkot Tangsel pada Jumat, 6 Agustus 2021 petang. 

Jerry mengatakan, bantuan telur beserta alat pelindung diri (ADP) itu diharapkan dapat berguna dalam hal penanganan COVID-19 di wilayah Tangsel ini. 

"Jadi Kemendag Peduli ini adalah program yang dilaksanakan secara serentak. Ini merupakan salah satu wujud dari misi kemanusiaan dari Kementerian Perdagangan. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan berguna," ujar Jerry dalam sambutannya. 

Namun, untuk teknis penyalurannya, diserahkan ke masing-masing pemerintah daerah. 

Dalam kesempatan itu, Jerry menerima ide yang dilontarkan oleh Pemkot Tangsel, yakni menjadikan telur sebagai hadiah bagi setiap warga yang ingin divaksin. 

"Seperti yang dikatakan Pak Wali tadi, abis divaksin bisa dikasih itu (telur)," imbuhnya. 

Ia pun menilai bahwa ide tersebut sangatlah bagus. Terutama dalam hal mendorong minat masyarakat dalam menjalani vaksinasi. 

"Iya itu bagus sekali. Orang jadi semangat untuk divaksin. Saya pikir ini adalah cara yang sangat kreatif untuk membuat masyarakat kita itu semangat untuk divaksin. Dan mudah-mudahan ke depannya ini dapat menambah jumlah penerima vaksin di seluruh daerah," terangnya. 

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, idenya tersebut bertujuan guna mendorong motivasi masyarakat untuk menjalani vaksin. 

Dengan begitu, kata dia, sangat diharapkan agar pihaknya dapat segera membentuk herd immunity atau kekebalan massal di wilayahnya. 

"Saat ini terdapat, 19,9 persen masyarakat sudah mendapatkan vaksin," katanya. 

Ia berharap agar segala upaya yang telah dilakukannya itu dapat segera menyudahi pandemi COVID-19 ini. 

"Target lansia masih minim. Sehingga untuk menarik mereka datang dengan memberikan bantuan telur yang akan disebar di tujuh Kecamatan," pungkasnya.

BISNIS
Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:07

TANGERANGNEWS.com-Bulan Oktober merupakan peringatan Breast Cancer Awareness yang bertujuan mengedukasi dan menyebarkan kewaspadaan masyarakat tentang bahaya, penyebab

TANGSEL
PPKM di Tangsel Turun Level, Kapasitas Pengunjung Pesta Pernikahan Ditambah

PPKM di Tangsel Turun Level, Kapasitas Pengunjung Pesta Pernikahan Ditambah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:13

TANGERANGNEWS.com-Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Tangerang Selatan kembali diperpanjang hingga 1 November 2021 mendatang. Kabar bahagianya

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

WISATA
Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten, terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin