Connect With Us

Dorong Minat Vaksinasi di Tangsel, Pemerintah Beri Hadiah Telur bagi Peserta

Rachman Deniansyah | Jumat, 6 Agustus 2021 | 20:01

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyalurkan bantuan sebanyak tiga ton telur bagi warga Kota Tangerang Selatan yang diterima langsung kepada pihak pemerintah kota di Puspemkot Tangsel pada Jumat, 6 Agustus 2021 petang. (@TangerangNews / Humas Pemkot Tangerang)

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyalurkan bantuan sebanyak tiga ton telur bagi warga Kota Tangerang Selatan yang kini tengah menghadapi masa pandemi COVID-19. 

Bantuan tersebut pun disalurkan langsung oleh Wakil Menteri Kementerian Perdagangan Jerry Sambuaga kepada pihak pemerintah kota di Puspemkot Tangsel pada Jumat, 6 Agustus 2021 petang. 

Jerry mengatakan, bantuan telur beserta alat pelindung diri (ADP) itu diharapkan dapat berguna dalam hal penanganan COVID-19 di wilayah Tangsel ini. 

"Jadi Kemendag Peduli ini adalah program yang dilaksanakan secara serentak. Ini merupakan salah satu wujud dari misi kemanusiaan dari Kementerian Perdagangan. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan berguna," ujar Jerry dalam sambutannya. 

Namun, untuk teknis penyalurannya, diserahkan ke masing-masing pemerintah daerah. 

Dalam kesempatan itu, Jerry menerima ide yang dilontarkan oleh Pemkot Tangsel, yakni menjadikan telur sebagai hadiah bagi setiap warga yang ingin divaksin. 

"Seperti yang dikatakan Pak Wali tadi, abis divaksin bisa dikasih itu (telur)," imbuhnya. 

Ia pun menilai bahwa ide tersebut sangatlah bagus. Terutama dalam hal mendorong minat masyarakat dalam menjalani vaksinasi. 

"Iya itu bagus sekali. Orang jadi semangat untuk divaksin. Saya pikir ini adalah cara yang sangat kreatif untuk membuat masyarakat kita itu semangat untuk divaksin. Dan mudah-mudahan ke depannya ini dapat menambah jumlah penerima vaksin di seluruh daerah," terangnya. 

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, idenya tersebut bertujuan guna mendorong motivasi masyarakat untuk menjalani vaksin. 

Dengan begitu, kata dia, sangat diharapkan agar pihaknya dapat segera membentuk herd immunity atau kekebalan massal di wilayahnya. 

"Saat ini terdapat, 19,9 persen masyarakat sudah mendapatkan vaksin," katanya. 

Ia berharap agar segala upaya yang telah dilakukannya itu dapat segera menyudahi pandemi COVID-19 ini. 

"Target lansia masih minim. Sehingga untuk menarik mereka datang dengan memberikan bantuan telur yang akan disebar di tujuh Kecamatan," pungkasnya.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

TANGSEL
Polisi Bubarkan Pelajar SMA Hendak Bagi-bagi Takjil di Pondok Aren Tangsel, Ini Sebabnya

Polisi Bubarkan Pelajar SMA Hendak Bagi-bagi Takjil di Pondok Aren Tangsel, Ini Sebabnya

Minggu, 24 Maret 2024 | 15:54

Anggota Polsek Pondok Aren menghentikan konvoi pelajar SMA yang melintas di perempatan Electronic City, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu 23 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill