Connect With Us

Bantu Pemerintah Bentuk Kekebalan Massal, PMII Vaksin Ribuan Peserta di UIN Ciputat

Rachman Deniansyah | Sabtu, 7 Agustus 2021 | 17:54

Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran COVID-19. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) menyediakan ribuan dosis vaksin bagi masyarakat di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan pada Sabtu, 7 Agustus 2021. 

Sekretaris Jenderal PB PMII Muhammad Rafsanjani menuturkan, gerakan vaksinasi ini bertujuan guna membantu pemerintah dalam membentuk kekebalan massal atau herd immunity untuk menyudahi pandemi COVID-19. 

 "Sebagai program percepatan vaksinasi. Mengingat total vaksinasi COVID-19 kini baru mencapai 24,49 persen pada awal Agustus," jelas Rafsan. 

Program tersebut, kata Rafsan, dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat secara gratis, bagi warga Tangsel dan sekitarnya. 

"Dari hasil pendaftaran google form sudah mencapai 1.300 orang yang terdaftar. Hal ini dilaksanakan guna membentuk Herd Immunity bangsa," tuturnya. 

Rafsan menyebut, program vaksinasi ini akan terus dilakukannya secara berkala. Bukan hanya di Tangsel, ia juga telah melaksanakan kegiatan serupa di belasan kota berbeda. 

"Contoh seperti di Jakarta, Jambi, Cirebon, Jogja, Malang, Pasuruan, Ambon, NTB, dan seterusnya. Jumlah keseluruhan peserta vaksin yang di data PB PMII sekitar 8.000 orang lebih dari unsur mahasiswa, civitas akademik, dan masyarakat sekitar," paparnya. 

Ia mengharapkan, upaya tersebut dapat berbuah hasil dengan cepat berakhirnya masa sulit pandemi ini. 

"Ke depannya PB PMII akan terus mendukung program percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah, guna menciptakan Herd Immunity bangsa. Saat ini PB PMII melakukan program vaksinasi didukung oleh Mabes POLRI, ke depannya mudah-mudahan kita dapat bersinergi kembali dengan berbagai elemen masyarakat," pungkasnya.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill