Connect With Us

Hah! Empat Bayi di Tangerang Selatan Lahir Tepat di Hari Kemerdekaan 

Rachman Deniansyah | Selasa, 17 Agustus 2021 | 20:26

Sesosok bayi mungil saat di gendong neneknya di Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan pada Selasa, 17 Agustus 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak empat bayi di Tangerang Selatan terlahir tepat di Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 ini. Seluruhnya dilahirkan di Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan pada Selasa, 17 Agustus 2021. 

"Ya Alhamdulillah bertepatan tanggal 17 Agustus ini HUT yang ke-76, RSU Tangsel kita saat ini sudah melayani empat ibu melahirkan," ujar Manajer RSU Tangsel, Ary Permata Sari kepada awak media. 

Dari keempat pasien tersebut, telah lahir dua bayi berkelamin perempuan dan dua lainnya berkelamin putra. 

Ia bersyukur, keempat bayi yang lahir tepat dengan Hari Kemerdekaan ini, kini dalam kondisi yang baik. Mereka pun terlahir dengan kondisi yang sehat. 

"Kami melayani dua pasien yang lahir secara normal dan dua lainnya melalui (operasi) caesar," ungkapnya. 

Ia menyebut, kelahiran empat bayi ini berlangsung memang karena sudah waktunya. Artinya tidak ada permintaan khusus dari orang tua untuk lahir di Hari Kemerdekaan ini. 

"Keempat pasien yang kita tangani ini kebetulan semuanya kasus emergency. Jadi memang tidak ada yang request," imbuhnya. 

Sementara itu, salah satu orang tua bayi, Dean Masadaya mengungkapkan kegembiraannya atas kelahiran anaknya yang tepat di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ini. 

Kegembiraan itu pun dipicu lantaran bayi yang ditunggu itu merupakan anak pertamanya. 

"Jenis kelaminnya putri, anak pertama Alhamdulillah," katanya.

Ia pun berharap, putri pertamanya yang lahir bertepatan pada Hari Kemerdekaan ini kelak dapat menjadi sosok pemimpin di masa depan.

Harapan dan doanya itu pun, kata dia, dicurahkan di dalam nama yang nantinya akan diberikan kepada buah hatinya itu. 

"Menjadi kebanggaan sendiri tentunya. Apalagi lahirnya enggak dipaksakan, memang alami. Terus kalau nama, mempunyai arti pemimpin beraura bunga yang berkelana. Harapannya walaupun perempuan dia punya sosok yang kuat untuk memimpin," tandasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill