Connect With Us

Terdengar Ledakan Misterius di Area Kebakaran di Lapak Pemulung Pondok Aren 

Rachman Deniansyah | Rabu, 25 Agustus 2021 | 19:54

| Dibaca : 598

Lapak pemulung di wilayah Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan ludes terbakar, Rabu, 25 Agustus 2021 dini hari. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran hebat yang menghabiskan seluruh lapak pemulung yang berlokasi di Jalan Haji Sarmili, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, diduga terjadi akibat adanya korsleting listing. 

Danru Rescue Tim Charlie Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, Achmad saat dikonfirmasi pada Rabu, 25 Agustus 2022 mengatakan, dugaan sementara penyebabnya arus pendek (korsleting) listrik.

Api berkobar dan merambat begitu cepat hingga menghanguskan seluruhnya yang ada di lapak seluas hampir dua hektare tersebut. 

"Hampir 2 hektare, semuanya lapak pemulung. Akibatnya semua mengungsi sekarang," imbuhnya. 

Baca Juga :

Sementara itu, seorang saksi mata bernama Warniti menuturkan, kobaran api pertama kali terlihat sekitar pukul 02.00 WIB. 

Saat itu, ia sempat terdengar ledakan yang entah berasal dari mana.  Lalu, seketika api kian membesar dengan begitu cepat. 

"Kejadiannya sih jam 02.00 WIB, tetapi api masih mengecil. Lalu terdengar meledak ya itu pukul 03.00 WIB. Ledakan itu enggak tahu dari mana, begitu besar terdengar," ujar Warniti kepada awak media. 

Meski tak ada korban jiwa, namun pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel menaksir kerugian yang disebabkan mencapai Rp400 juta.

KAB. TANGERANG
Personel Gabungan Polri dan TNI Pastikan Keamanan PLTU 3 Lontar Kemiri Tangerang 

Personel Gabungan Polri dan TNI Pastikan Keamanan PLTU 3 Lontar Kemiri Tangerang 

Senin, 6 Desember 2021 | 11:01

TANGERANGNEWS.com - Personel gabungan dari Polri dan TNI menggelar patroli di seluruh kawasan PLTU 3 Lontar Extension di Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang untuk memastikan keamanan objek vital pada Minggu 5 Desember 2021

HIBURAN
500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

Selasa, 23 November 2021 | 17:17

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak lebih dari 500 siswa se-Indonesia mengikuti Pahoa Fun Sport and Activities (PASS) 202, kompetisi secara daring yang digelar Sekolah Terpadu Pahoa, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang

BANDARA
Pesawat Tujuan Bali Gagal Landing Balik ke Bandara Soetta, Penumpang Ngamuk

Pesawat Tujuan Bali Gagal Landing Balik ke Bandara Soetta, Penumpang Ngamuk

Senin, 6 Desember 2021 | 16:13

TANGERANGNEWS.com-Penumpang pesawat tujuan Jakarta-Bali ngamuk setelah gagal landing lantaran cuaca buruk. Kericuhan tersebut terjadi saat pilot pesawat Super Air Jet memutuskan untuk kembali ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta)

TANGSEL
Tolak Penetapan UMK, Ratusan Buruh Tangsel Meluncur ke Kantor Gubernur Banten

Tolak Penetapan UMK, Ratusan Buruh Tangsel Meluncur ke Kantor Gubernur Banten

Senin, 6 Desember 2021 | 15:59

TANGERANGNEWS.com-Ratusan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) asal Kota Tangerang Selatan ikut terjun dalam aksi penolakan kenaikan Upah Minimum Kota (UMK

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin