Connect With Us

Ikuti Vaksin di Serpong, Ribuan Warga Sumringah Dapat Beras Sekarung

Rachman Deniansyah | Minggu, 29 Agustus 2021 | 12:53

Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran COVID-19. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) terus menggencarkan program vaksinasi bagi masyarakat, guna membentuk kekebalan tubuh komunal (herd immunity) demi menyudahi masa pandemI COVID-19.

Seperti yang dilakukan di Mal Pelayanan Publik Kota Tangerang Selatan, Cilenggang, Serpong, Tangsel, Minggu, 29 Agustus 2021. 

Pada pelaksanaannya kali ini, Pemkot dan HIPMI menyasar ribuan warga yang belum mendapatkan vaksin, mulai dari masyarakat umum, lansia, pelajar, hingga ibu hamil.

Terlihat antusias warga yang begitu tinggi. Sejak pendaftaran mulai dibuka, sejumlah peserta berbondong-bondong mulai berdatangan dan memadati antrean. Bahkan warga pun senang ketika mendapat bantuan beras 5 kilogram usai divaksin.

"Target kali ini 1.000 peserta, tapi yang terdaftar sudah 1.091 orang. Insya Allah kita siap. Tentunya ini akan menambah target herd immunity di Tangsel yang sampai kemarin sudah mencapai 48 persen," ujar Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie di lokasi. 

Program serupa akan terus digencarkan pemerintah hingga target kekebalan massal di wilayahnya tercapai.  "Insya Allah kita akan mengejar hingga akhir Agustus dapat mencapai 50 persen," imbuhnya. 

	Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran COVID-19.

Ketum DPP HIPMI Mardani H. Maming menambahkan, program vaksinasi tersebut telah dijalankannya secara simultan. 

Bukan hanya di Tangsel, program itu juga turut digelar di sejumlah wilayah lain, mulai dari lingkup pulau Jawa, hingga Sulawesi.

Untuk menggaet minat warga, pihaknya sengaja menyediakan sekarung beras bagi setiap peserta yang ingin divaksin.

"Kita juga membagi sembako seberat 5 kilogram bagi setiap orang yang mau ikut vaksin. Mudah-mudahan itu dapat menjadi bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan," ujar Mardani di lokasi yang sama. 

Program vaksinasi dan bantuan berupa sembako tersebut, merupakan bukti sumbangsih yang diberikan para pengusaha muda di Indonesia. 

Tujuannya, agar Indonesia sehat dan masyarakat terbebas dari dampak pandemi COVID-19 yang membuat perekonomian terguncang. 

"Sembako ini untuk membantu masyarakat yang kita tahu banyak terdampak, seperti banyak orang yang di-PHK dan membutuhkan pekerjaan. Salah satunya ini, sumbangsih dari pengusaha muda Indonesia melalui HIPMI peduli. Kita membagikan beras dan sembako bagi yang sudah vaksin," pungkasnya.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill