Connect With Us

Lagi! Ambulans di Serua Tangerang Selatan Dihalangi 

Rachman Deniansyah | Kamis, 2 September 2021 | 18:56

Tangkapan layar satu unit mobil berwarna silver jenis Yaris berplat B 2292 BKI diduga menghalang halangi lajunya Ambulans di wilayah Serua, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis, 2 September 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNES.com-Video mobil yang diduga telah menghalangi laju ambulans kembali viral di media sosial. Belum diketahui waktu kejadiannya secara pasti, peristiwa itu diduga terjadi di wilayah Serua, Ciputat, Tangerang Selatan.

Hal itu terlihat dari video yang direkam oleh salah satu kru ambulans. Video itu pun viral usai diunggah oleh salah satu akun media sosial instagram. 

Dalam video berdurasi 45 detik itu, terlihat laju ambulans sempat terhalang oleh mobil berwarna silver yang melaju searah di depannya  

Terdengar jelas dalam video tersebut, ambulans sudah menyalakan sirine sebagai tanda darurat. 

Hingga ketika ambulans ingin menyalip salah satu kendaraan lainnya, mobil itu justru ikut menyalip. Sehingga laju ambulans merasa terhalangi oleh mobil berplat B 2292 BKI itu. 

Hingga terpaksa sang sopir, menekan tombol klakson berkali-kali dan melaju sampai sangat dekat jaraknya dengan mobil Yaris tersebut.

Usia menyalip dan diberi tanda berupa klakson berkali-kali, Yaris tersebut akhirnya menepi ke sebelah kiri. 

Merasa kesal, dalam video tersebut juga terdengar ucapan seorang kru. 

"Nih ya, lihat nih orang yang enggak tahu perikemanusiaan, enggak mau sama sekali dia minggir," terdengar suara kru dari dalam ambulans tersebut. 

Saat dikonfirmasi, cuplikan video tersebut kini sudah dalam pantauan polisi. Hal itu dipaparkan Kanit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Polres Tangsel,  Iptu Rokhmat. 

"Ya kami barusan juga menerima informasi bahwa ada kendaraan yang (diduga) berusaha menghalang-halangi ambulans," ujarnya saat diwawancarai awak media, Kamis, 2 September 2021. 

Untuk sementara ini, video tersebut akan dijadikan bukti olehnya. Ia akan menerjunkan personelnya untuk melakukan penyelidikan mendalam. 

"Namun demikian kita sedang telusuri, nomor polisi sudah kami kantongi. Nanti kami buat surat perintah untuk bisa menelusuri kendaraan tersebut," tuturnya. 

Ia menduga, pemilik mobil Yaris tersebut beralamat di Jakarta Barat. Hal itu dia dapatkan berdasarkan plat nomor yang terlihat jelas dalam video tersebut. 

"Masuk daerah Slipi. Kita nanti dalami lagi. Lalu untuk identitas ambulans belum. Kita sedang dalami, kita sedang telusuri," tandasnya.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill