Connect With Us

Ditunda, Wali Kota Tangsel Nilai Sekolah Tatap Muka Tingkat TK & SD di Tangsel Rawan 

Rachman Deniansyah | Sabtu, 4 September 2021 | 12:50

| Dibaca : 18151

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie bersama wakilnya di Puspemkot Tangsel, Selasa, 24 Agustus 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sistem pembelajaran tatap muka (PTM) bagi tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK), dan Sekolah Dasar (SD) di Kota Tangerang Selatan tampaknya akan ditunda. 

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan itu saat dijumpai di Kantor UDD PMI Tangsel pada Sabtu, 4 September 2021. 

"Ya belum, ditunda. Kita baru akan menggelar PTM untuk SMP senin besok, Insya Allah," ujar Benyamin kepada TangerangNews.

Ia menerangkan, penundaan tersebut dilakukan bukanlah tanpa alasan. Kerentanan anak usia dini atas paparan COVID-19, menjadi faktor utamanya. 

Terlebih, anak berusia 12 tahun ke bawah belum dapat disuntik vaksin. 

"Karena yang sudah divaksin baru anak SMP ke atas. Untuk SD, TK dan PAUD belakangan, kita lihat perkembangannya dulu. Kalau anak-anaknya enggak mungkin divaksin," terangnya. 

Untuk itu, Benyamin meminta kepada para wali murid PAUD, TK, dan SD untuk bersabar. 

"Ya makanya saya enggak mau terburu-buru. Kita harus hati-hati. Kita punya waktu untuk melihat perkembangannya bagaimana, termasuk kesiapan lingkungan sekolahnya," imbuhnya. 

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan menambahkan, pihaknya akan lebih dulu melihat proses pelaksanaan sistem sekolah tatap muka di tingkat SMP. 

Jika berhasil, maka tak menutup kemungkinan sistem serupa juga akan diterapkan bagi anak PAUD, TK, dan SD. 

"Kita uji coba dulu untuk SMP. Kalau memang berjalan lancar dan tidak ada masalah, maka segera sekolah (tatap muka) bagi PAUD dan SD bisa dibuka," tandasnya. (RED/RAC)

PROPERTI
Kementerian PUPR Pelajari Proyek Township BSD City

Kementerian PUPR Pelajari Proyek Township BSD City

Jumat, 22 Oktober 2021 | 22:17

TANGERANGNEWS.com-Tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempelajari pembangunan pusat pertumbuhan kota baru proyek township BSD City Tangerang, Banten

NASIONAL
Waspada! Begini Cara Membedakan Pinjol Legal dan Ilegal

Waspada! Begini Cara Membedakan Pinjol Legal dan Ilegal

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 11:14

TANGERANGNEWS.com – Belakangan ini masyarakat diramaikan dengan terbongkarnya kasus-kasus pinjaman online (pinjol) ilegal di berbagai kota. Banyak masyarakat yang sangat dirugikan oleh perusahaan pinjol ilegal

TANGSEL
Main di Kali Angke Serpong, Bocah Perempuan Hilang Terseret Arus

Main di Kali Angke Serpong, Bocah Perempuan Hilang Terseret Arus

Minggu, 24 Oktober 2021 | 09:14

TANGERANGNEWS.com-Bocah perempuan berinisial PY, tenggelam setelah terseret arus Kali Angke di Lengkong Gudang Timur, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu 23 Oktober 2021

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin