Connect With Us

Hebat! 2 Atlet Futsal Asal Tangsel Akan Berjuang di PON XX Papua

Rachman Deniansyah | Minggu, 5 September 2021 | 14:33

| Dibaca : 661

Kedua pemain beserta pelatih saat berswa foto bersama dalam ajang Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Oktober 2021 mendatang. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat Tangerang Selatan kini patut berbangga. Pasalnya, dua atlet futsal bersama satu pelatih asal wilayah termuda se-Provinsi Banten ini telah terpilih menjadi bagian yang akan berjuang dalam ajang paling bergengsi, yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Oktober 2021 mendatang.

Kedua pemain beserta pelatih yang telah melakukan sejumlah persiapan di bawah naungan Asosiasi Futsal Kota (AFK) Tangsel ini, akan bergabung dan memperkuat tim futsal Provinsi Banten.

Bahkan yang lebih membanggakan lagi, satu dari dua pemain tersebut, dipercaya untuk memegang ban kapten dan memimpin timnya untuk mengharumkan nama Provinsi Banten di kancah Nasional ini. 

"Kami Asosiasi Futsal Kota Tangsel sudah melepas kedua atlet dan satu pelatih. Mereka, diantaranya Hafidz Khadafi sebagai pelatih, Fajir Muhammad Marshush sebagai kapten, dan Muhammad Adam Malik sebagai pemain," ujar Ketua Umum AFK Tangsel, Wahyudi Leksono melalui keterangan resminya, Minggu, 5 September 2021. 

Diakui Wahyudi, pelaksanaan PON XX di Papua kali ini memang memiliki sejumlah tantangan tersendiri. Namun dengan materi pemain yang berkualitas dan persiapan tim yang utuh, ia percaya diri bahwa tim futsal Provinsi Banten ini dapat mengungguli sembilan tim lain yang menjadi kompetitornya.

"Target Tim PON Futsal Banten adalah mendali. Dari 10 tim futsal yang ikut bertanding dalam pon XX ini, diharapkan tim Banten masuk tiga besar," ungkap Wahyudi.

Ia menerangkan selain kekompakan tim, adaptasi para pemain juga menjadi faktor penting dalam pagelaran PON XX ini. Para pemain, diharapkan dapat menyesuaikan cuaca dan lingkungan secara cepat. 

"Namun Insya Allah mereka sudah siap, baik fisik ataupun mental. Pemantapan terakhir nanti di training center. Kami meminta doanya dari semua pihak, tanggal 6 nanti mereka sudah masuk training center. Kemudian tanggal 20 September, mereka take-off ke Timika, Papua," terangnya.

Sementara itu, sang kapten, Fajir Muhammad Marshush  mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung.

Seluruh ilmu, kritik, masukan, dan asuhan yang baik dari AFK Tangsel, telah menjadi motivasi besar baginya dan tim untuk memberikan perjuangan terbaiknya di Papua nanti. 

"AFK Tangsel mungkin ini merupakan harapan baru untuk para anak-anak futsal Tangsel yang berprestasi bisa mengembangkan prestasinya. Harapan saya untuk AFK Tangsel, semoga futsal Tangsel bisa lebih maju, bisa mengembangkan potensi anak-anak futsal untuk lebih berprestasi, dan futsal Tangsel bisa menjadi yang terbaik di Provinsi Banten dan juga di Indonesia," ungkap Fajir.

Sebagai pemimpin, ia bertekad akan menjadi contoh bagi timnya dengan terus berlatih dan berjuang tanpa letih untuk meraih medali.

Sementara untuk persiapan TC tim futsal PON Banten, akan melaksanakannya di Puncak, Bogor. Di sana mereka akan melaksanakan latihan dengan situasi udara yang berbeda, sehingga para pemain bisa menyesuaikan bermain dengan udara yang dingin maupun panas.

“TC ini juga sebagai salah satu cara untuk mempererat kebersamaan tim agar tim bisa saling mengerti satu sama lain. Untuk target, pelatih bilang untuk PON tahun ini adalah medali," tandasnya.

WISATA
Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Kamis, 16 September 2021 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-KMelihatampung Talas yang terletak di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, merupakan kampung yang sangat unik

OPINI
Mahalnya Transaksi Pesta Demokrasi

Mahalnya Transaksi Pesta Demokrasi

Minggu, 26 September 2021 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Siapapun yang jujur, pasti akan mengakui bahwa negeri tercinta kita ini sedang mengalami keterpurukan. Dalam segala bidang. Di tengah kesulitan ekonomi dan belum pulihnya negeri dari situasi pandem

SPORT
Persita Fokus Benahi Mental Bermain Jelang Hadapi Persija

Persita Fokus Benahi Mental Bermain Jelang Hadapi Persija

Senin, 27 September 2021 | 21:13

TANGERANGNEWS.com-Kekalahan dari Bali United di pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 sudah dilupakan oleh tim Persita Tangerang. Dalam kurun waktu hanya tiga hari, skuad yang dilatih Widodo Cahyono Putro

KOTA TANGERANG
Hilang Kendali, Sopir Pikap Muatan Galon Terjun Bebas ke Parit di Pinang Tangerang

Hilang Kendali, Sopir Pikap Muatan Galon Terjun Bebas ke Parit di Pinang Tangerang

Senin, 27 September 2021 | 17:51

TANGERANGNEWS.com-Insiden kecelakaan terjadi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Senin 27 September 2021 siang

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin