Connect With Us

Truk di Pamulang Terguling, Sopir Luka-luka dan Pingsan

Rachman Deniansyah | Senin, 6 September 2021 | 18:25

| Dibaca : 284

Kanit Lantas Polsek Pamulang AKP Bambang Sunarko saat memeriksa kondisi sopir truk yang terguling di Jalan Raya Siliwangi, Pamulang, Tangsel, Senin, 6 September 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Truk pengangkut baja ringan terguling di Jalan Raya Siliwangi, Pamulang, Kota Tangerang Selatan pada Senin, 6 September 2021 petang. 

Akibatnya, sopir yang belakangan diketahui bernama Muhamad Yusuf, 23, sempat mengalami pingsan sesaat peristiwa itu terjadi. 

Kanit Lantas Polsek Pamulang AKP Bambang Sunarko menjelaskan, selain sempat pingsan sopir tersebut juga mengalami sejumlah luka memar akibat terjepit. 

"Sopir mengalami luka memar diakibatkan lutut kaki kanan terjepit setir dan bahu lengan kanan terbentur besi pintu. Sopir juga pingsan akibat kaget," ujar Bambang saat dijumpai di lokasi. 

Atas kondisi itu, sopir pun segera dilarikan ke rumah sakit terdekat agar mendapat perawatan medis. 

Bambang memastikan, tidak ada korban lain dalam kecelakaan tunggu ini. 

Satu unit truk berwarna merah pengangkut baja ringan terguling di Jalan Raya Siliwangi, Pamulang, Kota Tangerang Selatan pada Senin, 6 September 2021 petang.

Peristiwa itu, kata Bambang, diduga terjadi lantaran korban mengemudi dalam kondisi lelah dan tak dapat menahan rasa kantuknya. 

"Dimungkinkan sopir tersebut sedang mengalami kelelahan dan mengantuk sehingga terjadi kecelakaan yang mengakibatkan lost control dalam mengemudi kendaraan tersebut," tuturnya. 

Pasalnya saat peristiwa itu terjadi, sopir hanya seorang diri. Tanpa ditemani oleh kernet. 

Ia pun memastikan bahwa truk berpelat nomor B 9580 WQA itu tidak dalam kecepatan yang tinggi. 

"Sopir hanya sendiri. Dari hasil rem ban truk, tidak mengalami kecepatan tinggi. Dimungkinkan sopir mengalami ngantuk. Sehingga dalam mengemudi kurang konsentrasi dan oleng, terjadilah terjatuh di tikungan jalan Raya Siliwangi," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan,akibat kecelakaan tunggal itu tumpukkan baja ringan yang diangkut truk, tumpah ruah ke jalanan. 

Akibatnya, arus lalu lintas di sekitar lokasi sempat terhambat dan mengalami kemacetan.

Untuk saat ini, truk berwarna merah yang sempat tersungkur di sisi kanan jalan kini sudah dievakuasi. Begitu pun baja ringan yang menumpuk di tengah jalan telah disingkirkan.

NASIONAL
Menko Airlangga: Pemerintah Siap Wujudkan Indonesia Jadi Pusat Produsen Halal Dunia

Menko Airlangga: Pemerintah Siap Wujudkan Indonesia Jadi Pusat Produsen Halal Dunia

Rabu, 1 Desember 2021 | 17:39

TANGERANGNEWS.com-Dampak pandemi Covid-19 juga mempengaruhi perkembangan ekonomi syariah Indonesia pada tahun 2020. Meski begitu, ekonomi syariah mampu menunjukkan kinerja yang baik

BANDARA
Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Jumat, 26 November 2021 | 12:43

TANGERANGNEWS.com-Pengelola Bandara Soekarno-Hatta mempersiapkan skema baru menanggapi rencana penerapan PPKM Level 3. Adapun skema tersebut di antaranya dengan membatasi jumlah penumpang dalam satu hari

PROPERTI
Manhattan District Dukung Pertumbuhan Bisnis F&B di Gading Serpong Tangerang

Manhattan District Dukung Pertumbuhan Bisnis F&B di Gading Serpong Tangerang

Minggu, 28 November 2021 | 15:43

TANGERANGNEWS.com-Bisnis kuliner atau food and beverage (F&B) di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, semakin bertumbuh seiring berkembangnya kota mandiri

TEKNO
Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Senin, 29 November 2021 | 15:44

TANGERANGNEWS.com-Seri Realme 9 rencananya akan diluncurkan secara global pada Januari 2022. Ponsel pintar yang dibuat Sky Li, produsen asal Shenzen, Cina ini akan menggantikan seri Realme 8i

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin