Connect With Us

Permukiman Kerap Dijadikan Pabrik Narkoba, Kapolres Tangsel: Masyarakat Jangan Cuek

Rachman Deniansyah | Jumat, 10 September 2021 | 19:39

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dalam memerangi peredaran narkoba, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut andil mengawasi dan melakukan pencegahan. 

Terlebih saat ini terdapat sejumlah kasus peredaran narkotika yang justru menjadikan kawasan permukiman masyarakat menjadi sentra peredaran barang haram tersebut. 

Seperti pengungkapan dua kasus besar yang terjadi di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan, dua bulan terakhir. 

Yakni pengungkapan pabrik sabu jaringan Timur Tengah di perumahan mewah kawasan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang dan sentra pembuatan tembakau sintetis jaringan lintas provinsi di salah satu apartemen kawasan Tangsel. 

"Saya mengimbau dengan adanya kejadian ini, bahwa kami menemukan di salah satu apartemen yang ada di wilayah Tangerang Selatan dijadikan sebagai tempat untuk meracik bahan-bahan narkoba, semoga ini menjadi pelajaran bagi kita semua," imbau Iman saat dijumpai di Mapolres Tangsel, Jumat, 10 September 2021.

Ia mendorong agar peran lingkungan di lapisan masyarakat dapat lebih aktif. 

"Saya harap lingkungan dan masyarakat harus lebih peduli lagi. Untuk tidak cuek dengan keadaan orang-orang baru di lingkungan kita," harapnya. 

Pasalnya, dengan efek negatif yang ditimbulkan, peredaran narkotika ini sangat berpotensi merusak generasi muda. 

"Sangat berpotensi atau merusak anak-anak muda yang ada di wilayah kita. Terlebih situasi di Tangerang Selatan ini banyak lokasi apartemen dan perumahan-perumahan yang berupa cluster. Tentu ini sangat membutuhkan kerjasama dari para pengurus lingkungan, baik itu RT/RW, kelurahan, kemudian dengan Kepolisian," pungkasnya.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill