Connect With Us

Pura-pura Jadi Pemulung, Pria di Pondok Aren Dihajar Massa Kepergok Curi Tabung Gas

Rachman Deniansyah | Rabu, 15 September 2021 | 18:14

Tangkapan layar Seorang pria pelaku pencuri tabung gas di salah satu rumah warga di Jalan Jalan Ujannain, Jurangmangu Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) saat di amankan warga setempat, Rabu, 15 September 2021 pagi. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Seorang pria, babak belur dihajar massa usai kepergok sedang mencuri tabung gas di salah satu rumah warga di Jalan Jalan Ujannain, Jurangmangu Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu, 15 September 2021 pagi.

Dalam aksinya tersebut, pria yang belum diketahui identitasnya itu berpura-pura menjadi pemulung. Lengkap dengan gerobak yang dibawanya, ia mengintai satu persatu rumah yang akan menjadi sasarannya.

Lalu, ia menggasak sejumlah barang yang mudah dibawa olehnya, mulai dari dompet hingga tabung gas. Namun aksinya terhenti ketika salah satu warga memergokinya. 

"Pertama kali ketahuan oleh jemaah masjid, sepulang dari menunaikan Salat Subuh. Dia melihat pelaku lagi beraksi mencuri tabung gas," ujar Ketua RT07, Kelurahan Jurang Mangu Timur, Fery Maulana saat dihubungi. 

Ketika melihat aksi pelaku, warga tersebut pun sontak berteriak hingga mengundang kehadiran massa. "Kemudian jadi mengundang warga lainnya, termasuk saya. Akhirnya kita amankan pelaku," kata Fery. 

Usai diamankan warga, pelaku sempat berkilah dan tidak mengakui perbuatannya. "Kita periksa, dan benar di dalam karungnya itu ada tabung gas dan dompet hasil kejahatannya. Akhirnya baru dia ngaku," tuturnya.

Warga yang merasa geram pun tak dapat menahan emosinya. Saat diamankan di pos keamanan, pelaku sempat diberi bogem mentah oleh sejumlah warga. 

"Ya beberapa warga mungkin ya, karena merasa marah. Babak belur sih enggak terlalu, wajahnya masih utuh," imbuh Fery. 

Pelaku memang sudah menjadi incaran warga. Pasalnya, beberapa kali aksi kejahatan yang dilakukannya, telah membuat keresahan di lingkungan setempat. 

"Memang dia (pelaku) ini sudah kami incar. Karena sebelumnya sudah ada kejadian. Sama yang dicuri, tabung gas juga. Mungkin menurutnya, dia datang lagi warga tidak ingat. Padahal kita sudah punya bukti, ada CCTV-nya," ungkapnya.

Usai diamankan, warga pun segera menggelandang pelaku ke Mapolsek Pondok Aren untuk ditindak lebih lanjut.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill