Connect With Us

Menkeu Sebut Tangsel Punya Penduduk Miskin Paling Sedikit, Ini Tanggapan Wali Kota

Rachman Deniansyah | Rabu, 15 September 2021 | 20:29

| Dibaca : 826

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi salah satu wilayah yang memiliki penduduk miskin paling sedikit se-Indonesia.

Menurutnya, Kota Tangsel memiliki tingkat penduduk miskin yang berada di bawah angka nasional, yakni sebesar 1,68 persen. Sedangkan nasional, sebesar 10,19 persen. 

Selain Tangsel, adapula sejumlah wilayah lain yang juga menjadi wilayah dengan penduduk miskin paling sedikit. Di antaranya, yaitu Kabupaten Badung di Bali dan Kota Depok, Jawa Barat.

Pernyataan Menteri Keuangan itu pun langsung ditanggapi Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Rabu, 15 September 2021. 

"Ya memang kemiskinan perkotaan di Tangsel itu angkanya dari yang saya minta ke BPS, katanya masih di angka 1-2 persen. Tidak tinggi-tinggi sekali," ujar Benyamin kepada awak media.

Pencapaian itu, diraih dengan meningkatkan sektor ekonomi riil di wilayahnya.

Ia pun memaparkan rahasia bagaimana Tangsel dapat tetap bertahan meski pandemi COVID-19 telah mewabah sejak lebih dari setahun silam.

"Ini karena sektor ekonomi riil. UMKM serta segala rupa, seperti koperasi-koperasi itu kita dorong untuk maju. Proses produksi mereka harus berjalan," tandasnya.

BANDARA
Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Jumat, 24 September 2021 | 15:38

TANGERANGNEWS.com- Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, sudah mulai memberlakukan ketentuan bahwa seluruh penumpang dari luar negeri yang baru mendarat langsung menjalani tes PCR

KOTA TANGERANG
Antisipasi Klaster Sekolah, Pemkot Tangerang Lakukan Tracing

Antisipasi Klaster Sekolah, Pemkot Tangerang Lakukan Tracing

Minggu, 26 September 2021 | 17:07

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang akan melakukan tracing COVID-19 di sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka (TMP) secara terbatas.

NASIONAL
Masyarakat Boleh Gelar Konser Musik & Resepsi Nikah Besar

Masyarakat Boleh Gelar Konser Musik & Resepsi Nikah Besar

Minggu, 26 September 2021 | 20:53

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah penyelenggaraan kegiatan berskala besar seperti resepsi pernikahan, pesta, festival, konferensi hingga konser musik akhirnya diizinkan oleh pemerintah, selama mematuhi protokol kesehatan

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin