Connect With Us

Dilantik Jadi Ketua Mapancas, Pilar Saga Ichsan Tumbuhkan Nilai Persatuan Bangsa 

Rachman Deniansyah | Sabtu, 18 September 2021 | 16:58

Pilar Saga Ichsan kini resmi dilantik menjadi ketua Dewan Pimpinan Pusat Mahasiswa Pancasila (DPP Mapancas) periode 2020-2023 di Grandkemang Hotel, Jakarta Selatan pada Sabtu, 18 September 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pilar Saga Ichsan kini resmi dilantik menjadi ketua Dewan Pimpinan Pusat Mahasiswa Pancasila (DPP Mapancas) periode 2020-2023. Pelantikan tersebut digelar di Grandkemang Hotel, Jakarta Selatan pada Sabtu, 18 September 2021. 

Sosok Wakil Wali Kota Tangerang Selatan tersebut menyampaikan bahwa di bawah kepemimpinannya, Mapancas akan menjadi garda terdepan yang akan tetap menjaga nilai Pancasila di setiap sendi kehidupan, khususnya bagi para generasi muda. 

"Di bidang pendidikan, Mapancas juga akan menanamkan ideologi Pancasila dan semangat kebangsaan. Nilai ini akan kita gelorakan dari Sabang sampai Merauke," ungkap Pilar seusai pelantikan tersebut. 

Menurutnya, nilai-nilai kebangsaan dan Pancasila ini merupakan kunci utama untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Terlebih belakangan ini, banyak sekali terjadi perpecahan di tengah masyarakat yang disebabkan oleh konflik horizontal, mulai dari konflik antarsuku, agama, hingga politik. 

"Saya harap di Mapancas kita akan mendidik anak generasi muda untuk melupakan itu dan kembali pada khitah-nya bahwa kita adalah negara berideologi Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945," tegasnya. 

Sementara itu, hadir sebagai Dewan Penasehat Mapancas, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy memberikan apresiasinya atas pelantikan pengurus para pemuda yang memegang keras prinsip Pancasila. 

"Saya berpesan bahwa Mapancas ini harus bisa menjadi organisasi yang dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan pemuda. Karena organisasi ini adalah wadah bagi kaum intelektual muda yang dapat memberikan warna bagi generasi muda di Indonesia," tandasnya.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill